Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Ketua DPD Golkar: Kader Terbaik Partai

Rabu, 05 Januari 2022 - 19:49 WIB
loading...
Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Ketua DPD Golkar: Kader Terbaik Partai
Ketua DPD Kota Bekasi Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi mengaku prihatin atas kabar terjaringnya Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam OTT yang dilakukan KPK. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Kota Bekasi Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi mengaku prihatin atas kabar tentang terjaringnya Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nofel menyebut pria yang akrab disapa Bang Pepen itu merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar. Menurutnya, kabar tersebut tentu telah membuat kaget para kader partai Golkar, khususnya di Kota Bekasi. "Kita berharap jangan ada lagi kasus korupsi di Kota Bekasi ini," kata Nofel kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).



Tidak hanya itu, Nofel juga meminta kepada semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK. Nofel juga turut memberikan arahan kepada kadernya untuk tetap tenang menyikapi kabar tersebut.



"Saya sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi meminta semua pihak, untuk tidak membuat kegaduhan dan tetap tenang atas OTT yang menjerat Rahmat Effendi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menggelar Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) di daerah Bekasi, Jawa Barat. Salah satu yang diamankan dalam operasi senyap tersebut diduga yakni Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron tidak membantah saat dikonfirmasi soal penangkapan Rahmat Effendi. Ia mengamini bahwa tim satgas melakukan OTT di daerah Bekasi, Jawa Barat pada siang tadi. "Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bekasi, Jawa Barat," kata Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu (5/1/2022).

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)