Ironi Kota Bekasi, Dua Wali Kota Kena Jerat KPK

Rabu, 05 Januari 2022 - 18:45 WIB
loading...
Ironi Kota Bekasi, Dua Wali Kota Kena Jerat KPK
Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wali Kota Bekasi , Rahmat Effendi (RE) yang terjerat Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK , menambah daftar nama Wali Kota Bekasi yang kena jerat KPK.



"Benar, yang bersangkutan ditangkap di Seminyak, Bali pukul 11.00 tadi," jelas Juru Bicara KPK saat itu, Johan Budi melalui pesan singkatnya, Rabu (21/3/2012)

Terbaru, Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen, wali kota periode 2013-2018, dan periode 2018-2023 ini kena OTT KPK.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron tidak membantah saat dikonfirmasi soal penangkapan Rahmat Effendi. Ia mengamini bahwa tim satgas melakukan OTT di daerah Bekasi, Jawa Barat pada siang tadi.

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bekasi, Jawa Barat," kata Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu (5/1/2022).

Bang Pepen dan sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut saat ini sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Para pihak yang diamankan tersebut sedang dilakukan pemeriksaan.

"Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan TPK yang sedang kami selidiki. Mohon bersabar pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)