Menko PMK Minta Daerah Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Rabu, 05 Januari 2022 - 16:10 WIB
loading...
Menko PMK Minta Daerah Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Anak
Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program Vaksinasi Merdeka Anak di SDN Mangga Dua Selatan 01, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta setiap daerah untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usial 6 hingga 11 tahun.

"Karena itu saya mohon, kalau nanti sudah dua minggu target yang dari Kapolri sudah selesai, daerah lain juga harus segera melakukan vaksinasi," ujar Muhadjir dalam peluncuran program Vaksinasi Merdeka Anak di SDN Mangga Dua Selatan 01, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut, Polda Metro Jaya menargetkan untuk menyelesaikan vaksinasi Covid-19 terhadap 2,4 atau 2,6 anak-anak dalam kurun waktu 15 hari. Listyo mengapresiasi upaya yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ini.



"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya ke Pak Kapolda Metro yang telah mencanangkan bahwa 15 hari dengan target 2,4 juta lebih beliau akan menyelsaikan vaksinasi anak-anak," ucapnya.

Sigit pun mendorong wilayah di seluruh Indonesia agar segera menyelesaikan vaksinasi Covid-19 bagi 2,4 atau 2,6 juta anak usia di bawah 11 tahun. "Saya memberikan apresiasi terkait dengan vaksin ini juga mendorong wilayah lain di seluruh provinsi karena secara total hampir 2,6 juta anak yang harus divaksinasi secara serentak kita lihat," jelasnya.



Muhadjir menuturkan bagi daerah-daerah yang belum melaksanakan percepatan vaksinasi bagi anak agar jangan khawatir, menurutnya, dalam waktu dekat daerah-daerah tersebut akan melaksanakan vaksinasi Covid-19. "Dan untuk daerah yang belum dalam waktu yang tidak lama insyaallah kita akan mendapatkan tugas untuk vaksinasi atau imunisasi ini. Jadi gak usah khawatir untuk daerah daerah yang belum, dalam waktu yang singkat mungkin akan segera dikirim," kata Muhadjir.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)