Ciptakan Usaha dan Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Dinilai Layak Jadi Presiden 2024

Rabu, 05 Januari 2022 - 15:46 WIB
loading...
Ciptakan Usaha dan Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Dinilai Layak Jadi Presiden 2024
Sandiaga Salahuddin Uno masuk bursa calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno masuk bursa calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 mendatang. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) karena sangat memahami rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Sedulur Sandiaga Uno, Mahendra. Mahasiswa antropologi Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menyebut seluruh rakyat Indonesia sangat membutuhkan sosok Sandiaga Uno karena sejumlah alasan. Di antaranya, memahami kebutuhan rakyat.

Menurut Mahendra, selama setahun terakhir Sandiaga Uno telah berkeliling negeri dan mengunjungi lebih dari 50 desa wisata untuk mempromosikan desa wisata dan memperluas manfaat pariwisata. Sandiaga juga telah melihat dan merasakan langsung perjuangan yang dihadapi masyarakat.



"Program pemerintah belum menjangkau mereka yang membutuhkan. Kita perlu membangun kembali ekonomi kembali agar lebih kuat, lebih adil, dan lebih setara,. Program pemerintah harus memastikan sumber daya didistribusikan secara merata ke seluruh negeri," kata Mahendra pada Rabu (5/1/2022).

Selain itu, Sandiaga juga berorientasi pada pemulihan ekonomi. Menurut Mahendra, perjuangan Sandiaga tak hanya sebatas bertahan dari krisis ekonomi yang menerpa sejak Covid-19 mewabah di Indonesia. Lewat adaptasi, inovasi dan kolaborasi yang menjadi langkah kerja Sandiaga, diyakininya ekonomi bangsa akan kembali pulih.



"Beliau fokus untuk mendukung ekonomi digital dan kreatif Indonesia serta memperluas peluang ekonomi bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online. Mempromosikan ekonomi digital adalah jalur terbaik untuk pemulihan ekonomi kita setelah pandemi," jelasnya.

Tidak hanya itu, kata Mahendra, Sandiaga memiliki ide-ide baru dalam pemulihan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satunya lewat revitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang secara langsung membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi generasi muda. Selanjutnya digitalisasi desa wisata yang menurutnya sukses menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat dalam lingkup ekonomi kreatif. "Bukti nyatanya program OK OCE yang telah menghasilkan puluhan ribu wirausahawan baru sejak 2017 dan aktif lebih dari 197 komunitas di seluruh Indonesia," ungkap Mahendra.

Mahendra menambahkan, Sandiaga juga merupakan sosok yang tegas dan cepat dalam menghadapi tantangan. Seluruh upaya pemerintah ditegaskannya harus difokuskan pada pemulihan ekonomi. Hal itu katanya sejalan dengan pemikiran Sandiaga yang memiliki latar belakang pengusaha maupun birokrat.

Sandiaga, kata Mahendra, mampu bergerak cepat dan tegas dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi bangsa. Hal tersebut dibuktikannya lewat konsep Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama) dan Gaspol (garap semua potensi) yang diterapkan di Kemenparekraf saat ini. Lewat konsep tersebut, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif membaik, jumlah kunjungan wisatawan, baik Nusantara maupun mancanegara melonjak tinggi.

"Karena itu kami yakin Sandiaga Uno jadi Presiden 2024 dan menjadi pemimpin kebangkitan ekonomi Indonesia karena komitmennya dalam penciptaan lapangan kerja, tegas dan mampu menciptakan harga kebutuhan pokok terjangkau bagi masyarakat," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3067 seconds (0.1#10.140)