Teman Satu Angkatan Kapolri Resmi Jabat Karo Penmas Humas Polri

Selasa, 04 Januari 2022 - 12:52 WIB
loading...
Teman Satu Angkatan Kapolri Resmi Jabat Karo Penmas Humas Polri
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (kiri) melantik Brigjen Ahmad Ramadhan sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo melantik Brigjen Ahmad Ramadhan sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat ( Karo Penmas ). Ahmad Ramadhan merupakan teman satu angkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sama-sama lulusan Akademi Polisi (Akpol) 1991.

Brigjen Ahmad Ramadhan menggantikan Irjen Rusdi Hartono yang diangkat menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Sementara itu, posisi yang ditinggalkan oleh Brigjen Ahmad Ramadhan, yakni Kabag Penum sampai saat ini masih kosong.

Dalam sambutannya, Dedi mengingatkan kepada Brigjen Ahmad Ramadhan untuk menjadikan awak media sebagai mitra strategis dalam menjalankan tugas di Divisi Humas Polri.



"Kita berikan pelayanan ke teman-teman media. Itu tugas kita. Saya juga kadang-kadang masih menjawab. Teman media mitra strategis, di kala susah bahagia temen media yang bisa hibur kita," kata Dedi di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/1/2022).

Sementara itu, Ramadhan meminta dukungan dan bimbingan kepada Kadiv Humas dalam mengembang tugasnya sebagai Karo Penmas yang baru. "Mohon bimbingan pak Kadiv Humas. Saya sebagai Kombes tua, jenderal, tapi sebagai Pati masih remaja, Jenderal," ujar Ramadhan.

Serah terima jabatan dua kursi juru bicara Polri itu berdasarkan surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Teman Satu Angkatan Kapolri Akhirnya Tembus Jajaran Jenderal Polri

Keduanya telah terlebih dahulu menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada upacara serah terima jabatan (sertijab) sekaligus Korps Raport yang dipimpin oleh Kapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu 29 Desember 2021, lalu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)