Pekerja Seni dan Guru Honorer Berharap Rizal Ramli Pimpin Indonesia

Minggu, 02 Januari 2022 - 11:11 WIB
loading...
Pekerja Seni dan Guru Honorer Berharap Rizal Ramli Pimpin Indonesia
Rizal Ramli dan pengurus Yayasan Kujang Pajajajaran dalam acara Kumpul Ngariung di Saung Kujang Pajajaran di Jalan Kolonel Ahmad Syam, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/1/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Harapan besar kepada Rizal Ramli untuk memimpin Indonesia disampaikan pekerja seni Pasundan. Rizal Ramli dianggap mampu membangkitkan ekonomi dan memajukan kesenian budaya Indonesia.

Purwita Sari, seorang sinden yang juga berprofesi sebagai guru honorer mengisahkan kehidupan para pekerja seni budaya di hadapan Rizal Ramli dan pengurus Yayasan Kujang Pajajajaran dalam acara Kumpul Ngariung di Saung Kujang Pajajaran di Jalan Kolonel Ahmad Syam, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/1/2022).

Menurut Purwita Sari yang juga guru honorer 16 tahun, pemerintah tidak pernah memperhatikan nasib para pekerja seni dan guru honorer. Kalau saat kampanye, selalu saja janjinya akan ada pengangkatan bagi guru honorer. Tapi, setelah berkuasa, janji tinggal janji.

"Sebenarnya saya sudah tak percaya lagi sama politik. Tapi, saya dengar Pak Rizal Ramli digadang-gadang jadi capres di 2024, terus terang saya semangat lagi, dan punya harapan besar kepada Bapak Rizal Ramli," tuturnya.

Meski tak merespons pernyataan Purwita soal rencana pencalonan sebagai calon presiden di Pilpres 2024, Rizal Ramli menegaskan, siapa pun yang memimpin Indonesia ke depan harus memiliki komitmen kuat menyejahterakan rakyat.



"Saya sejak kecil hingga SMA di Bogor, mahasiswa di ITB, otak saya, hati saya enggak terima kenapa bangsa Indonesia yang sangat kaya raya sumber daya alamnya, mata air banyak, matahari bersinar terus, kok mayoritas masyarakatnya itu gembel. 40 persen enggak pernah menikmati arti kemerdekaan," tutur Rizal Ramli dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (2/1/2022).

Sebenarnya, kata Rizal Ramli, mewujudkan perubahan Indonesia bukanlah hal yang sulit. Hal itu bisa dimulai dari Tanah Pasundan. Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar, nilai-nilai budaya yang sangat tinggi, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat secara luas.

"Selain itu, kebudayaan Pasundan yang kaya bila dikembangkan secara serius bisa menjadi magnet yang sangat kuat untuk menarik wisatawan bertandang ke Bumi Parahyangan. Jadi, kita mulai perubahan dari Tanah Pasundan, kami mulai dari Bogor, kita akan ubah Indonesia lebih adil dan makmur," ujar mantan Anggota Tim Panel Ekonomi PBB ini.



Sesepuh YKP Wahyu Affandi Suradinata menuturkan, keresahan yang disampaikan kepada Rizal Ramli terkait dengan kondisi bangsa hari ini sudah tepat. Menurut pria yang karib disapa Abah Wahyu ini, Rizal Ramli figur yang sangat berani menyampaikan kegelisahan masyarakat.

"Pak Rizal Ramli adalah orang yang independen berbicara kritikan terhadap pemerintah sekarang, itu adalah kejujuran beliau selama ini yang tidak ingin melihat rakyatnya terlalu lama menderita," kata Abah Wahyu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)