Pentingnya Vaksinasi Anak, Sediakan Gerai di Pusat Kunjungan Masyarakat

Sabtu, 01 Januari 2022 - 08:16 WIB
loading...
Pentingnya Vaksinasi Anak, Sediakan Gerai di Pusat Kunjungan Masyarakat
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada jajarannya untuk menyediakan gerai vaksinasi di pusat kunjungan masyarakat, salah satunya ialah mal. Dengan fasilitas vaksinasi tersebut, akan mempercepat tercapainya target nasional dan membentuk kekebalan komunal.



"Sesuai arahan Bapak Presiden diupayakan di pusat-pusat kunjungan orang disediakan vaksinasi, kemudian disiapkan segala macam fasilitas yang memungkinkan mereka bisa menikmati libur tahun baru ini dengan sebaik-baiknya, dengan bergembira," ujar Muhadjir dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (1/1/2022).

Selain itu, Muhadjir juga mengingatkan pentingnya vaksinasi anak. Menurut dia vaksinasi untuk kelompok ini sangat perlu bukan hanya berguna melindungi merrka, tetapi juga bisa menyekat agar Covid-19 tidak menularkan kepada orang tua terutama lanjut usia.

"Bagaimana pun anak-anak ini dekat dengan kakek neneknya yang usia lanjut yang rentan dengan Covid-19. Walaupun mungkin anak ini tingkat keparahannya rendah kalau terkena Covid-19," ucapnya.

"Tapi dia bisa menyelamatkan kakek neneknya dan anak-anak kalau sudah divaksin, orang tuanya juga confident kalau nanti anaknya masuk sekolah tatap muka," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)