Kaleidoskop 2021 Partai Perindo: dari Vaksinasi Massal, Webinar, Bimtek hingga Gebrakan Digital Konvensi Rakyat

Selasa, 28 Desember 2021 - 18:59 WIB
loading...
Kaleidoskop 2021 Partai Perindo: dari Vaksinasi Massal, Webinar, Bimtek hingga Gebrakan Digital Konvensi Rakyat
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo membuka Konvensi Rakyat berbasis digital di Concert Hall, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkomitmen menyejahterakan rakyat dengan terus membangun sumber daya manusia andal dan memupuk kepedulian terhadap rakyat.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan Partai Perindo meyakini kesejahteraan adalah kunci terpenting dalam mewujudkan kekokohan persatuan nasional. Dengan persatuan itulah, Indonesia mampu lebih cepat mencapai kesejahteraan dan pemerataan.

Sejak awal 2021 hingga tutup tahun, Partai Perindo telah banyak berbuat dan melakukan berbagai program pemberdayaan masyarakat, termasuk di antaranya tekad untuk terus membangun partai dalam menyongsong Pemilu 2024 dengan menjaring bakal calon anggota dewan secara digital.



Berikut ini rangkuman dari program dan kegiatan penting Partai Perindo selama 2021:

Vaksinasi Massal

Merayakan HUT ke-7 Partai Perindo pada 8 Oktober 2021 lalu, Partai Perindo melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 secara gratis di seluruh Indonesia ditujukan guna membantu pemerintah mencapai target herd immunity. Kegiatan ini sebagai bukti Partai Perindo hadir di tengah masyarakat untuk melawan penularan Covid-19.



Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution mengatakan vaksinasi massal merupakan kegiatan dalam rangkaian perayaan HUT ke-7 Partai Perindo. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata Partai Perindo dalam mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi dan membentuk kekebalan komunal masyarakat. "Ini bentuk dukungan Partai Perindo membantu pemerintah dalam memberangus virus Covid-19 untuk mencapai target herd immunity," kata Syafril, Jumat, 12 Oktober 2021.

Konvensi Rakyat

Partai Perindo resmi membuka pendaftaran Konvensi Rakyat berbasis digital guna menjaring bakal calon anggota legislatif di Concert Hall, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina dan Pengarah Konvensi Rakyat mengatakan peluncuran Konvensi Rakyat sebagai tanda dibukanya pendaftaran kandidat bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 dari Partai Perindo. "Dengan Konvensi Rakyat, kita akan menghasilkan anggota dewan-anggota dewan yang mumpuni, yang nantinya berjuang untuk tujuan mencapai Indonesia sejahtera," ujar Hary saat peresmian Konvensi Rakyat Partai Perindo.

Pria yang karib disapa HT itu menuturkan Konvensi Rakyat menunjukkan Partai Perindo bersifat modern dan inklusif, terbuka bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali. "Memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa kita untuk menjadi wakil rakyat yang mumpuni dan terbuka luas untuk semua WNI, bukan hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Karena pelaksanaannya berbasis digital, beda dengan konvensional yang terbatas," tutur HT.

Silatnas & Bimtek

Menatap Pemilu 2024, Partai Perindo menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota DPRD dari Partai Perindo se-Indonesia pada 9-11 Desember 2021 di Jakarta Concert Hall, Jakarta. Hajatan besar selama 3 hari tersebut dihadiri 398 anggota DPRD dari Partai Perindo di seluruh Tanah Air.

Dalam kesempatan itu, HT mengatakan Partai Perindo menargetkan memiliki 2.500 anggota dewan tingkat I dan tingkat II pada Pemilu 2024 mendatang. "Untuk anggota dewan, tingkat I dan tingkat II saya targetkan 2.500. Tingkat nasional juga harus maksimal," kata HT seusai memberikan arahan dalam Silatnas dan Bimtek Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Kamis, 9 Desember 2021.

Webinar

Di tengah aktivitas masyarakat yang terbatas dan harus beradaptasi dengan kondisi di masa pandemi Covid-19, Partai Perindo tak patah arang untuk memberikan pendidikan politik dan wawasan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang melalui cara daring.

Hal itu dilakukan dengan menggelar webinar mingguan bagi masyarakat guna membangun dan menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni dalam mewujudkan Indonesia sejahtera.

HT mengatakan Partai Perindo menggunakan kemajuan teknologi informasi digital untuk mempromosikan Partai Perindo agar semakin dikenal luas seluruh rakyat Indonesia, termasuk oleh masyarakat Indonesia di luar negeri. Menurut HT, Partai Perindo akan rutin melaksanakan webinar-webinar dengan berbagai topik yang konstruktif dan produktif.

Webinar ini akan terus digalakkan Partai Perindo agar jangkauannya semakin luas. Pelaksanaan webinar ini menunjukkan Partai Perindo sangat serius membangun masyarakat agar lebih sejahtera.

"Kalau dulu pelatihan-pelatihan dilakukan secara fisik maksimum kita bisa menjangkau mungkin 1.000 atau 2.000 orang, tetapi dengan cara webinar kita bisa menjangkau 10.000, 20.000, 50.000, 100.000," ujar HT pada Silatnas dan Bimtek Partai Perindo yang diikuti anggota DPRD Partai Perindo se-Indonesia di Jakarta Concert Hall, Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu, 11 Desember 2021.

Peduli & Turun Tangan

Komitmen Partai Perindo membantu masyarakat yang menderita, termasuk tertimpa bencana, menunjukkan sikap yang menjadi ciri khas Partai Perindo, yaitu kepedulian, turun tangan dan aksi nyata Partai Perindo untuk masyarakat.

Ini bisa dilihat ketika Partai Perindo gerak cepat memberikan bantuan kepada korban bencana meletusnya Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur dan korban gempa di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di dua daerah terdampak bencana tersebut, Partai Perindo masing-masing menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, mukena, dan beras 10 ton. Bantuan itu disalurkan langsung Partai Perindo kepada masyarakat di seputar Gunung Semeru dan korban gempa NTT.

"Komitmen Partai Perindo selalu peduli dan membantu masyarakat yang menderita," kata Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial, Yerry Tawalujan, Kamis, 15 Desember 2021.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)