Pemerintah Siapkan Percepatan Vaksin Booster untuk Masyarakat

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:38 WIB
loading...
Pemerintah Siapkan Percepatan Vaksin Booster untuk Masyarakat
Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan pemerintah sedang berupaya mempercepat vaksinasi booster untuk masyarakat umum menyusul merebaknya varian Omicron di Indonesia. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan pemerintah sedang berupaya mempercepat vaksinasi booster untuk masyarakat umum menyusul merebaknya varian Omicron di Indonesia. Menurut Wapres, kunci utama menghadapi Omicron yakni memperketat protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi.

"Kemudian juga masalah prokes diperketat terutama masker, dan vaksinasi dipercepat, termasuk sedang disiapkan booster untuk masyarakat umum karena ada ancaman-ancaman baru," kata Wapres kepada awak media di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Wapres menuturkan, penerapan aplikasi PeduliLindungi juga akan diperketat pada seluruh sektor. PPKM berlevel juga masih tetap berjalan seperti biasa dalam menghadapi wabah Omicron ini.

Baca juga: Omicron Merebak, Wapres Sebut WNI Akan Dilarang Pergi ke Luar Negeri

"Begitu juga penerapan PeduliLindungi, tapi tidak ada kenaikan level masih tetap seperti biasa dan tidak ada penyekatan tapi pemeriksaan vaksinasi," jelasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 47 pasien terkonfirmasi Omicron telah ada di Indonesia. Kini hampir sebagian besar sudah sembuh dan boleh pulang.

Baca juga: Kasus Omicron 47 Orang, Terbaru Tak Punya Riwayat dari Luar Negeri
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)