Korlantas Polri Ingatkan Pengguna Jalan Potensi Cuaca Ekstrem di Penghujung Tahun

Selasa, 28 Desember 2021 - 07:54 WIB
loading...
Korlantas Polri Ingatkan Pengguna Jalan Potensi Cuaca Ekstrem di Penghujung Tahun
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengingatkan pengguna jalan untuk memperhatikan jalur yang akan ditempuh selama musim libur panjang Nataru di penghujung tahun 2021. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengingatkan pengguna jal an untuk memperhatikan jalur yang akan ditempuh selama musim libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di penghujung tahun 2021.

Pasalnya sejumlah wilayah di Indonesia memiliki potensi cuaca ekstrem yang dapat menganggu perjalanan maupun keselamatan pengguna jalan.

"Para stakeholder agar memperhatikan kondisi infrastruktur yang dilalui pengendara. Mengingat kondisi saat ini yang tengah memasuki cuaca ekstrem," ujar Firman dalam akun Instagram Divisi Humas Polri yang dikutip Selasa (28/12/2021).

Beberapa potensi gangguan perjalanan karena cuaca ekstrem yang disampaikan dalam narasi video berdurasi 1 menit 7 detik tersebut adalah tanah longsor, jarak pandang berkurang saat hujan deras karena percikan air dari ban kendaraan lainnya.

"Kami juga mengimbau masyarakat yang ingin melaksanakan perjalanan untuk benar-benar merencanakan perjalanannya dengan persiapan yang matang dan tetap disiplin akan protokol kesehatan agar mencegah risiko terpapar Covid-19," pungkas Firman.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)