Azis Syamsuddin Tepis Aliza Gunado Orang Kepercayaannya

Senin, 27 Desember 2021 - 16:08 WIB
loading...
Azis Syamsuddin Tepis Aliza Gunado Orang Kepercayaannya
Mantan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin bantah mempunyai orang kepercayaan bernama Aliza Gunado dan Edi Sujarwo. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin bantah mempunyai orang kepercayaan bernama Aliza Gunado dan Edi Sujarwo. Di mana, dalam beberapa kali persidangan disebutkan, Azis Syamsuddin diduga pernah menerima uang terkait pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Lampung Tengah lewat Aliza Gunado dan Edi Sujarwo.



"Begitu juga dengan Aliza, Aliza tidak pernah tercatat di dalam administrasi saya sebagai staf saya," imbuhnya

Lebih lanjut Azis mengungkapkan, dirinya tidak mempunyai adik kandung bernama Vio. Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan perkara tersebut menekankan, dirinya adalah anak terakhir dari lima bersaudara.

Penjelasan itu sekaligus menepis keterangan dari sejumlah pihak yang menyebut soal adanya aliran uang terkait pengurusan pengajuan proposal DAK Lampung Tengah tahun 2017 untuk adik Azis Syamsuddin sebesar Rp200 juta.

"Saya lima bersaudara, saya anak paling kecil, kakak saya yang tengah meninggal," katanya.

Dalam persidangan ini, mantan Kadis Bina Marga Lampung Tengah, Taufik Rahman, mengaku, pernah memberi uang sekira Rp2,1 miliar kepada Aliza Gunado dan Edi Sujarwo. Uang itu diberikan setelah DAK Lampung Tengah disetujui sebesar Rp25 miliar.

Namun ia menyatakan, tidak mengetahui secara pasti apakah uang tersebut diterima Azis atau tidak. "Setelah DAK keluar, Jarwo dan Aliza ketemu, meminta komitmen dari Lampung Tengah. Besarnya sekitar Rp2,1 miliar," ucap Taufik.

Taufik menambahkan, ada permintaan uang pengajuan proposal sebesar Rp200 juta yang diterima oleh adik Azis bernama Vio.

"Mereka (Aliza dan Jarwo) ngajak saya ke kafe yang katanya milik adiknya Pak Azis. Kafe Vio's. Mereka akan menyerahkan uangnya ke beliau. Uang proposal ke beliau adiknya Pak Azis," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)