Cegah Penumpukan di Jakarta, Surabaya Disiapkan Jadi Tempat Karantina PPLN

Senin, 27 Desember 2021 - 09:52 WIB
loading...
Cegah Penumpukan di Jakarta, Surabaya Disiapkan Jadi Tempat Karantina PPLN
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah tengah menyiapkan tempat karantina bagi PPLN yang akan masuk ke Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah tengah menyiapkan tempat karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang akan masuk ke Indonesia.

Pintu kedatangan PPLN tidak hanya di Bandara Soekarno-Hatta tetapi juga di Bandara Juanda Surabaya. Dengan begitu tempat karantina bagi PPLN terbagi menjadi dua yakni di Jakarta dan Surabaya. Baca juga: Soal Dispensasi Karantina Pejabat, Luhut: Jangan Bentrokkan Rakyat dan Pemerintah

"Perbaikan terus dilakukan terhadap berbagai masalah yang kemarin sempat terjadi, baik di bandara maupun wisma karantina. Pemerintah dalam hal ini melakukan koordinasi cepat, di antaranya dengan melakukan evaluasi kesiapan Bandara Juanda sebagai alternatif pintu masuk," ujarnya saat jumpa pers, Senin (27/12/2021).

Luhut mengungkapkan pemerintah sore ini akan kembali mengecek kesiapan Bandara Juanda dan tempat karantina di Surabaya sebagai alternatif pintu kedatangan bagi PPLN.

"Nanti sore akan kami cek lagi, jadi akan kita bagi karantina kalau datang dari Surabaya, kalau sampai enam ribu masuk semua di Jakarta itu akan repot, jadi nanti akan kita bagi Surabaya dan Jakarta," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2823 seconds (0.1#10.140)