Luhut: Vaksinasi Dosis 1 Jawa Bali Sudah Lebih Dari 80%

Senin, 27 Desember 2021 - 09:00 WIB
loading...
Luhut: Vaksinasi Dosis 1 Jawa Bali Sudah Lebih Dari 80%
Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Jawa Bali terus meningkat. Di mana untuk dosis 1 sudah mencapai lebih dari 80%. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Jawa Bali terus meningkat. Di mana untuk dosis 1 sudah mencapai lebih dari 80%.

“Selain itu dapat kami laporkan juga bahwa capaian vaksinasi umum dan lansia di Jawa Bali juga terus meningkat. Capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 di Jawa Bali masing-masing telah mencapai lebih dari 80% dan 60%,” ujarnya dalam konferensi persnya, Senin (27/12/2021).

Namun dia mengatakan bahwa ada kabupaten/kota yang capaian vaksinasi dosis 1 masih rendah. Seperti diketahui pemerintah menargetkan capaian vaksinasi dosis 1 di bulan Desember ini sebesar 70%.

“Namun masih terdapat beberapa daerah kabupaten/kota dengan vaksinasi dosis 1 di bawah 50%. Pemerintah terus mendorong peran serta pemerintah daerah untuk terus memaksimalkan suntikan vaksin di wilayahnya,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa hasil sementara Sero Survei Nasional juga menunjukan tingkat kekebalan masyarakat yang cukup tinggi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)