20 Model Kanada Kenakan Busana Muslimah Batik dan Tenun Indonesia

Senin, 27 Desember 2021 - 06:58 WIB
loading...
A A A
baca juga: Membanggakan, Film YUNI Segera Tayang di Toronto International Festival Film 2021

Sadikin memaparkan, sejak adanya pengakuan dari United Nations Education, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) bahwa batik Indonesia sebagai warisan budaya tak benda pada 2009,ekspor batik mengalami peningkatan yang signifikan. Diplomasibatikyang dilakukan selama ini menjadikan batik sebagai salah satu komoditaseksporunggulan.

“Batik adalah salah satu ikon budaya dan identitas bangsa Indonesia. Para diplomat di luar negeri adalah duta-duta batik Indonesia. Sebagaimana yang dikatakan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi pada Hari Batik Nasional lalu, bahwa batik adalah warisan budaya luhur bangsa Indonesia yang perlu dijaga dan dipelihara kelestariannya dan diteruskan kepada generasi muda Indonesia,” ujarnya.

baca juga: Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' Tayang di Locarno dan Toronto International Film Festival 2021

KJRI Toronto ikut serta mendorong industri batik dan tenun serta pakaian muslim Indonesia untuk go international, termasuk para desainernya. Juga berupaya mencarikan peluang-peluang pasar untuk produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
(hdr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)