Kardinal Suharyo Sampaikan Pesan Natal, Merawat Persaudaraan di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 25 Desember 2021 - 10:18 WIB
loading...
Kardinal Suharyo Sampaikan Pesan Natal, Merawat Persaudaraan di Tengah Pandemi Covid-19
Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Ignatius Kardinal Suharyo mengingatkan tentang merawat persaudaraan di tengah pandemi Covid-19. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Ignatius Kardinal Suharyo mengingatkan tentang merawat persaudaraan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tercantum pesan Natal 2021 yang berjudul 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'.

Kardinal Suharyo mengatakan, pesan Natal mengajak jemaat bersyukur atas persaudaraan yang terjalin di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, hal ini sangat terbukti ketika bangsa Indonesia dilanda oleh pandemi Covid-19.

"Persaudaraan itu terwujud di dalam berbagai macam bentuknya, sehingga dengan tulus kita bisa merasa bangga karena negara kita dinilai termasuk salah satu yang berhasil menghadapi wabah Covid-19 ini. Untuk itu kita ingin bersyukur," kata Kardinal Suharyo dalam perayaan Misa Hari Raya Natal (Pontifikal) di Gereja Katederal Jakarta secara luring dan daring, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo: Momentum Natal Harus Dipergunakan untuk Introspeksi

Tak cukup sampai pada rasa syukur, Kardinal Suharyo juga mengingatkan agar persaudaraan harus benar-benar terus dirawat. Dengan begitu, kata dia, bukan tidak mungkin Indonesia akan bisa terlepas dari wabah tersebut.

"Pesan natal yang sama juga mengajak kita untuk terus merawat dan mengembangkan persaudaraan supaya bangsa kita agar segera dapat keluar dari berbagai macam dampak yang diakibatkan oleh wabah Corona yang menyangkut seluruh wilayah kehidupan," katanya.

Baca juga: Unik, Sinterklas Beri Remisi Natal 2.471 Narapidana di Sumatera Utara
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)