Gus Yahya Ketum PBNU, Ketua DPD RI Ucapkan Selamat

Jum'at, 24 Desember 2021 - 18:51 WIB
loading...
Gus Yahya Ketum PBNU, Ketua DPD RI Ucapkan Selamat
Ketua DPD La Nyalla Mattaliti menyamnpaikan ucapan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf yang terpilih menjadi ketum PBNU periode 2021-2026. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya sebagai ketua umum PBNU periode 2021-2026. Dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung, Gus Yahya unggul lewat pemunguatan suara dengan 337 dukungan, mengalahkan petahana KH Said Aqil Siradj yang memperoleh suara 210.

"Saya mengucapkan selamat kepada Gus Yahya yang terpilih menjadi ketua umum PBNU. Saya optimistis beliau akan menjadi lokomotif organisasi besar ini dan mewujudkan harapan-harapan para muktamirin serta masyarakat muslim pada umumnya," kata La Nyalla di sela kegiatan reses di Jawa TimurD, Jumat (24/12/2021).



Dia juga bersyukur Muktamar NU berjalan cukup baik. Sebagai salah satu ormas Islam terbesar, proses pergantian pucuk pimpinan NU memang menyedot perhatian banyak pihak. "Kita berharap dengan terpilihnya ketua umum baru menjadi angin segar bagi perkembangan pembangunan Indonesia tanpa mengesampingkan nilai-nilai keislaman," harap La Nyalla.

Menurut La Nyalla, ke depan masyarakat mengharapkan NU menjadi lokomotif kemajuan bagi umat Islam. Dia juga berharap NU mampu menjawab tantangan zaman, di mana saat ini teknologi berkembang cukup pesat yang sudah barang tentu mempengaruhi mentalitas anak-anak Indonesia. NU, kata La Nyalla, harus hadir membangun karakter bangsa agar tak tergerus oleh perubahan zaman.



"Terlepas dari berbagai hal yang melatarbelakanginya, saya berharap NU menjadi pemersatu bangsa dan berkontribusi pada pembangunan peradaban bangsa Indonesia. Perkembangan pesat era 4.0 harus disikapi dengan serius agar bagaimana anak-anak kita tetap memiliki pedoman teologis meski berada dalam situasi perkembangan zaman yang begitu cepat terjadi," ujar La Nyalla.

Tak lupa La Nyalla menyampaikan pujian kepada Kiai Said Aqil Siradj yang telah memimpin PBNU selama dua periode. "Kiai Said Aqil Siradj telah melakukan banyak hal selama memimpin PBNU. Sumbangsihnya tidak kecil. Saya doakan yang terbaik untuk beliau ke depannya," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5205 seconds (0.1#10.140)