Peringatan Hari Ibu, Puisi Rindu Ganjar Pranowo untuk Sang Ibunda

Kamis, 23 Desember 2021 - 12:58 WIB
loading...
Peringatan Hari Ibu, Puisi Rindu Ganjar Pranowo untuk Sang Ibunda
Menyambut momen Hari Ibu 2021, Ganjar Pranowo menuliskan puisi tentang ibunya di akun Twitternya. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember menjadi hari yang spesial bagi banyak orang. Hari itu dijadikan momen untuk mengungkapkan perasaan mereka terhadap sosok ibu yang telah membesarkan mereka.



Menyambut momen Hari Ibu 2021, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuliskan puisi tentang ibunya di akun Twitternya. Lalu membacakannya melalui cuplikan video.

Melalui puisi itu, Ganjar Pranowo mengungkapkan rasa rindu terhadap sosok ibunya yang sudah meninggal dunia. Dalam puisi itu pula, Ganjar membagikan kenangannya bersama ibunya tercinta.

Dalam puisi itu, ia menceritakan kenangan saat dia masih berkesempatan mencium tangannya, mendengar nasihatnya, berbicara maupun berpamitan saat hendak bepergian.

"Ibu adalah rumah dengan pintu yang tak pernah tertutup. Dialah tempat kita menaruh lelah dan menata harap. Sumber kekuatan yang tak ada habisnya. Selamat Hari Ibu. Cintai dan muliakanlah ibumu," tulis Ganjar.

Puisi yang diunggah Ganjar itu mengundang komentar berbagai pihak, terutama warga Jateng yang sangat mengidolakan gubernurnya itu. Melalui kolom komentar, para warganet berbagi kesan tentang sosok ibu mereka.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)