Tak Sarungan, Sekum PP Muhammadiyah Unggah Foto Keakraban dengan Peserta Muktamar NU

Kamis, 23 Desember 2021 - 15:15 WIB
loading...
Tak Sarungan, Sekum PP Muhammadiyah Unggah Foto Keakraban dengan Peserta Muktamar NU
Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti bersama sejumlah tokoh NU di arena Muktamar ke-34, Lampung. Foto/Instagram @abe_ mukti
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti ikut hadir dalam pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama ( NU ) di Lampung. Hal ini diinformasikan Mu’ti lewat unggahan di akun media sosialnya.

Dalam sebuah foto Mu'ti terlibat berada di arena Muktamar NU. Dia berfoto bersama dengan sejumlah tokoh NU yang menjadi peserta muktamar seperti Zuhairi Misrawi (Gus Mis), Asrorun Niam Sholeh, Maman Imanulhaq, dan lain sebagainya.

Sebagai undangan, penampilan Mu’ti memang berbeda dari orang-orang di sekelilingnya. Yang paling mencolok, meskipun berpeci, Mu’ti tidak memakai sarung. Meskipun begitu, Mu’ti tetap tampak akrab bersama para tokoh NU tersebut.



Mu’ti mengapresiasi terlaksananya Muktamar ke-34 NU di Lampung. Dia menilai prosesi muktamar diselenggarakan dengan sangat tertib dan penuh kesederhanaan, sesuai dengan kondisi pandemi saat ini.

"Saya melihat suasana di arena Muktamar sangat tertib dan penuh kesederhanaan. Selain sebagai karakter santri dan budaya pesantren, juga mencerminkan kepedulian NU terhadap situasi bangsa yang masih prihatin karena pandemi Covid-19," cuit akun Twitter @Abe_Mukti, dikutip Kamis (23/12/2021).

Sebagai informasi, salah satu agenda penting dalam Muktamar ke-34 NU ialah pemilihan ketua umum atau ketua tanfidziyah. Tiga nama yang mendeklarasikan diri berlaga dalam pemilihan tersebut ialah petahana KH Said Aqil Siradj, Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), dan KH As'ad Said Ali.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)