Jokowi Berterima Kasih kepada NU Bantu Pemerintah Tenangkan Umat

Rabu, 22 Desember 2021 - 11:27 WIB
loading...
Jokowi Berterima Kasih kepada NU Bantu Pemerintah Tenangkan Umat
Presiden Jokowi saat membuka Muktamar ke-34 NU di Lampung, Rabu (22/12/2021). Foto/YouTube Sekretariat Presiden
A A A
LAMPUNG - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengucapkan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat di masa pandemi Covid-19. Menurut Jokowi jasa ormas Islam terbesar di Indonesia itu sangat besar sekali untuk negeri ini, terlebih di masa-masa sulit dalam menghadapi wabah corona.

"Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, atas nama negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Nahdlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat, menenangkan masyarakat dalam masa pandemi ini," ujar Jokowi saat membuka Muktamar ke-34 NU di Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada kiai dan ulama NU yang turut serta mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19.



Kepala Negara merasakan betul dampak ajakan kiai dan ulama NU dalam vaksinasi sehingga banyak masyarakat yang mau mengikuti program nasional tesebut. "Juga terima kasih untuk NU yang telah mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ikut dalam program vaksinasi," tutur Jokowi.

Presiden Jokowi resmi membuka Muktama ke-34 NU. Dalam kesempatan itu, Jokowi nampak didampingi Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hadir pula Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)