Momen Puan Maharani Bantu Petani Tanam Benih Bawang

Selasa, 21 Desember 2021 - 20:21 WIB
loading...
Momen Puan Maharani Bantu Petani Tanam Benih Bawang
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021). Puan yang berbaju hitam turut membantu para petani yang tengah menanam benih bawang. Foto./Felldy Utama
A A A
NGANJUK - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, untuk bertemu dan berdialog dengan petani bawang, Selasa (21/12/2021). Puan yang berbaju hitam turut menyempatkan waktunya untuk membantu para petani yang tengah menanam benih bawang.

Di momen ini, mantan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu juga turut menyerap aspirasi dan keluh kesah yang dirasakan petani bawang. Tak berselang lama, Puan pun naik dan melanjutkan berdialog dengan petani yang sudah berkumpul di Balai Desa Mojorembun.

"Dari pembicaraan saya ngobrol-ngobrol dengan Ibu-ibu tadi, yang menjadi masalah itu tadi yang terkait dengan harga bawang saat ini khususnya bibit bawang," kata Puan dalam dialog tersebut.



Tak hanya itu, Puan juga menerima keluhan ihwal tempat penyimpanan dari hasil panen bawang tersebut. Selain itu, dia juga menerima keluhan tentang mahalnya harga pupuk dan obat.

"Nah, jadi saya mau denger dari Bapak Ibu petani langsung yang tadi nggak sempat ikut ngobrol sama saya, masalah-masalah apa saja yang sebenarnya ada di sini, kemudian apa harapannya. Insyaallah akan saya cari solusinya supaya saya bisa bicara ke pemerintah juga," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)