Kursi Pangkostrad Masih Kosong, DPR Singgung Peralihan Edy Rahmayadi

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:05 WIB
loading...
Kursi Pangkostrad Masih Kosong, DPR Singgung Peralihan Edy Rahmayadi
Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Bobby Rizaldi menegaskan bahwa tidak ada persoalan jika sampai saat ini kursi Pangkostrad belum diisi usai Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilantik sebagai KSAD. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Bobby Rizaldi menegaskan bahwa tidak ada persoalan jika sampai saat ini kursi Pangkostrad belum diisi usai Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Bobby menyampaikan bahwa secara organisasi tidak masalah karena Kostrad dapat beroperasi kapan saja sesuai tugas dari Panglima TNI. Sehingga, hal tersebut tidak bergantung dari ada atau tidak adanya Pangkostrad.

"Dulu waktu transisi dari Pak Erwin Sujono ke Pak G Toisutta ada jeda 1 hari 12-13 November 2007 atau Pak Mulyono ke Pak Edy Rahmayadi ada jeda 10 hari dari tanggal 15 Juli ke 25 Juli 2015. Jadi tidak ada sesuatu yang luar biasa," ujar Bobby kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Politikus Golkar itu meyakini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tengah mengurus soal pengisian sosok pengganti Dudung. Oleh karenanya, ia berharap semua pihak untuk sabar menunggu proses yang tengah berjalan. Baca juga: Sebulan Kursi Pangkostrad Kosong Ditinggalkan Jenderal Dudung, Ada Apa?

"Dan seperti disampaikan Panglima TNI, proses penjaringan internal di Wanjakti sudah berjalan, tinggal menunggu hasil nya untuk disampaikan ke Presiden oleh Panglima TNI," papar dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)