Terlecut menang di laga ke-100

Sabtu, 19 Mei 2012 - 00:31 WIB
Terlecut menang di laga ke-100
Terlecut menang di laga ke-100
A A A
Sindonews.com - Tak banyak pemain yang dapat tampil memperkuat Persib Bandung dalam skuad utama. Begitu juga dengan caps para pemain yang terangkum dalam rekor 100 kali tampil. Saat ini, baru ada tiga pemain Persib yang sudah tampil lebih dari 100 kali di Indonesia Super League (ISL).

Hingga pertandingan terakhir melawan Pelita Jaya, sudah ada tiga penggawa Maung Bandung – julukan Persib – yang menembus penampilan ke-100 di ISL. Mereka adalah Maman Abdurahman (110), Muhammad Ilham (103) dan Atep (101).

Berdasarkan data statistik yang disusun dari situs resmi PT Liga Indonesia (PT LI), pemain Persib lainnya yang akan menyentuh laga ke-100 adalah Hariono dan Aliyudin yang sudah tampil dalam 98 pertandingan sejak ISL mulai diputar pada tahun 2008. Lalu palang pintu Abanda Herman yang sudah mencatat 97 kali tampil. Sementara Tony mencatat 94 laga dan Jendry 90 pertandingan.

Perjalanan Persib di ISL 2011-2012 tinggal menyisakan 10 pertandingan. Praktis, kelima pemain Persib tersebut berpeluang untuk tampil. Menurut gelandang serang Persib Atep, timnya kini sudah mulai bangkit dan siap untuk menghadapi laga tersisa, termasuk salah satunya menghadapi PSPS Pekanbaru, Rabu (23/5) mendatang.

''Kita semua sudah bangkit dari keterpurukan. Kita semua siap,”kata pemain yang menorehkan 101 kali penampilan dan 12 gol dalam menyikapi perkembangan timnya saat ini.

Dia pun berharap tak hanya penampilan individu yang paling utama dalam menempuh musim ini bersama Persib. Atep mengakui ingin memperbaki rekor pertemuan Persib di Pekanbaru. Adapun motivasi tambahan untuk kembali mencetak gol pada saat bertanding di Pekanbaru akan menjadi pelengkap karirnya.

''Motivasi kami untuk menang di Pekanbaru selalu ada. Apalagi Persib ingin terus memperbaiki klasemen. Saya punya target tersendiri mencetak gol,” katanya.

Mantan bomber Persija yang kini berkostum Persib, Aliyudin juga menyatakan tekad yang sama. Secara mental dan fisik Aliyudin mengaku siap tampil. Namun pilihan pemain di lapangan aka nada pada pelatih.

''Biarkan pelatih yang menilai siapa yang paling siap. Tapi, kalau memang nantinya tampil, sebagai starter maupun pemain pengganti saya siap. Siap memberikan yang terbaik tentunya,” tegas pemain bernomor punggung 15 itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2475 seconds (0.1#10.140)