Libur Nataru, TNI-Polri Bakal Jaga Ketat Gereja, Mal hingga Tempat Wisata

Selasa, 21 Desember 2021 - 14:25 WIB
loading...
Libur Nataru, TNI-Polri Bakal Jaga Ketat Gereja, Mal hingga Tempat Wisata
Menjelang Libur Nataru, aparat gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait bakal melakukan penjagaan ketat di sejumlah tempat, seperti gereja, mal atau pusat perbelanjaaan hingga tempat-tempat wisata. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) , aparat gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait bakal melakukan penjagaan ketat di sejumlah tempat, seperti gereja , mal atau pusat perbelanjaaan hingga tempat-tempat wisata.

Selain untuk faktor keamanan, aparat tersebut akan bertugas guna memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah laju pertumbuhan Covid-19.

"Untuk di titik-titik yang sudah kita tentukan area diamankan termasuk di gereja, pusat perbelanjaaan, wisata," ujar Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto dalam konferensi pers virtual rapat koordinasi tingkat menteri terkati Persiapan Akhir Menghadapi Libur Nataru, Selasa (21/12/2021).

Selain itu, Imam menyebut Polri juga mendirikan pos pengamanan di 34 provinsi Indonesia. Terkait jumlah personel, akan disesuaikan dengan tingginya potensi kerawanan suatu wilayah.

"Pos pengamanan 34 kota total personel kita plotting 3.159 ada data semua. Semuanya sudah kita petakan berdasarkan kerawanan wilayah masing-masing dan daerah yang diamankan oleh petugas," jelas Imam.

Adapun 177.212 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada saat Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mendatang.

"Untuk seluruh personel dilibatkan kurang lebih 177.212 dari Polri, pusat dan kewilayahan, TNI, dan instansi terkait," tutup Imam.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8137 seconds (0.1#10.140)