Tjahjo Kumolo Lantik Alex Denni sebagai Ketua Umum AMA Periode 2021-2025

Senin, 20 Desember 2021 - 01:31 WIB
loading...
Tjahjo Kumolo Lantik Alex Denni sebagai Ketua Umum AMA Periode 2021-2025
Ketua Dewan Pembina Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA), Tjahjo Kumolo melantik Alex Denni sebagai Ketua Umum BPP AMA periode 2021-2025.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) mengukuhkan kepengurusan baru hasil Musyawarah Nasional (Munas) X pada 1-2 Oktober 2021 lalu di Medan, Sumatera Utara. Dalam Munas X AMA itu Alex Denni terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) AMA periode 2021-2025.

Pengukuhan kepengurusan baru AMA ini digelar di Grha BNI, Jakarta, pada Minggu (19/12/2021). Ketua Dewan Pembina AMA, Tjahjo Kumolo berharap agar AMA dapat memainkan peran sentral sebagai agent of change dan katalisator yang dapat membawa Indonesia dan bonus demografinya menuju era keemasan.

"AMA diharapkan bisa berdampingan dengan pemerintah baik di pusat maupun di daerah dalam melakukan percepatan transformasi pembangunan SDM (sumber daya manusia) Indonesia," kata Tjahjo dalam sambutannya usai melantik BPP AMA seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (19/12/2021).

Pembangunan SDM adalah salah satu prioritas utama yang sudah ditetapkan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi dalam 5 tahun ke depan guna menyiapkan Indonesia menjadi negara maju yang kompetitif secara global dan siap menjalani era dunia digital.

"Saya berharap AMA dapat menjadi referensi seluruh organisasi dan manajemen pemerintah dan swasta di Indonesia, khususnya dalam hal transformasi digital, dan oleh karena hal tersebut AMA harus segera juga menjadi organisasi berbasis digital yang kekinian dan solid," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ini.

Didirikan pada 1989, AMA adalah salah satu asosiasi manajemen terbesar di Indonesia yang telah berusia 3 dekade lebih dan saat ini memiliki 16 cabang.
Ketua Umum BPP AMA 2021-2025, Alex Denni dikenal sebagai profesional di bidang pembangunan sumber daya manusia yang sekarang menjabat sebagai Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB.

Alex Denni mengatakan, bersama AMA berniat mengembangkan profesionalisme masyarakat manajemen Indonesia melalui peningkatan kompetensi manajemen dan kewirausahaan yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap yang siap menjalani era dunia digital.

"AMA akan bertransformasi menjadi digital based social learning community, sehingga akan lebih menarik bagi millennials untuk mau bergabung dan berkolaborasi, serta berharap bisa menjadi salah satu mitra penting bagi pemerintah, BUMN maupun swasta dalam peningkatan SDM di Indonesia," katanya.

Berikut ini susunan Badan Pengurus Pusat AMA periode 2021-2025

Ketua Dewan Pembina : Tjahjo Kumolo
Wakil Ketua Dewan Pembina : Handi Irawan
Anggota Dewan Pembina :
Djisman Simanjuntak
Noni Purnomo
Tung Desem Waringin
Suhartono Chandra

President/Ketua Umum AMA Indonesia : Alex Denni
Ketua Harian : Jennifer Yunani
Sekretaris Jendral : Robby Suharjo
Bendahara Umum : Lioe Beby Agustinawati
Chief Digital Experience : Deni Setiawan
Chief Communication Officer : Rini Mulyawati
Vice President Government & Education : Shadiq Akasya
Vice President Corporate & Bisnis : Indomora Harahap
Vice President AMA Youth : Chitra Gunawan Muliawan
Vice President Professional Development : Triaji Pratomo
Vice President Social Impact : Lena Prawira
Vice President Networking : Jennifer Yunani (acting)
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)