Rakornas MPO Golkar, Nurul Arifin: Komunikasi Digital Penting bagi Sosialisasi Kinerja Airlangga Hartarto

Sabtu, 18 Desember 2021 - 19:51 WIB
loading...
Rakornas MPO Golkar, Nurul Arifin: Komunikasi Digital Penting bagi Sosialisasi Kinerja Airlangga Hartarto
Waketum Bidang Kominfo DPP Partai Golkar Nurul Arifin meminta MPO selalu menginformasikan dan memviralkan kerja-kerja positif dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar kembali menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar selama dua hari, yaitu 18-19 Desember 2021. Rakornas yang digelardi aula Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat inimengusung tema Pemantapan MPO Menuju Kemenangan 2024.

Rakornas ini dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar Nurul Arifin sertadiikuti oleh 34 perwakilan MPO DPD I Golkar seluruh Indonesia.

Dalam kata sambutannya pada Rakornas tersebut, Nurul menyatakan jika Rakornas ini adalah amanah dari Rapimnas Partai Golkar. Rapimnas Golkar telah mengamanatkan agar MPO selalu menginformasikan dan memviralkan kerja-kerja positif dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto .

“Baik kinerja beliau sebagai Menko Perekonomian, Ketua KPCPEN dan juga Ketua Umum Partai Golkar,” tegas Nurul.

MPO, lanjutnya, merupakan salah satu ujung tombak perjuangan Partai Golkar untuk meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024. Nurul menegaskan jika saat ini dunia digital sudah tidak terpisahkan lagi dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Kalau kita lihat, 80% kehidupan kita saat ini sudah terkait dengan dunia digital,” kata Nurul.

Mengingat betapa penting dunia digital ini Golkar, khususnya MPO harus bisa memanfaatkannya untuk mensosialisasikan dan mempromosikan kinerja Airlangga melalui platform-platform komunikasi digital.

Sementara itu, Meutya Hafid, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar menyatakan jika MPO memiliki kewajiban dan tugas untuk memberikan informasi kerja-kerja politik Partai Golkar sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

Meutya juga berharap MPO di tingkat provinsi untuk bisa mengaktifkan channel-channel media sosial dari semua platform yang ada. “Kita memantau semua akun-akun media sosial Golkar di tingkat DPD 1 dan 2, agar semua akun tersebut secara aktif mempromosikan kerja-kerja positif Ketua Umum dan Partai Golkar,” kata Meutya.

Lewat Rakornas ini, MPO di daerah kembali diingatkan pada tugas mereka untuk memaksimalkan kinerjanya dalam mensosialisasikan kerja dan program Partai Golkar dan Airlangga Hartarto.

Dalam Rakornas ini juga dihadirkan Hasan Nasbi (Komisaris Utama Cyrus Network), Burhanuddin Muhtadi (Direktur Komunikasi Publik Lembaga Survei Indonesia), Dimas Oky Nugroho (Akar Rumput Strategic Consulting), dan Noudhy Valdryno (Public Policy Manager Indonesia and Timor Leste of META) untuk memberikan pembekalan kepada para peserta.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)