Bandara Ngloram Blora Diresmikan Jokowi, Ganjar : Sudah Jadi Mimpi Sejak 1971

Jum'at, 17 Desember 2021 - 18:45 WIB
loading...
Bandara Ngloram Blora Diresmikan Jokowi, Ganjar : Sudah Jadi Mimpi Sejak 1971
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersyukur atas kelancaran pendaratan sekaligus menandai peresmian Bandara Ngloram, di Kabupaten Blora oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (17/12/2021).
A A A
BLORA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersyukur atas kelancaran pendaratan sekaligus menandai peresmian Bandara Ngloram, di Kabupaten Blora oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (17/12/2021). Ganjar mengatakan, Bandara Ngloram adalah mimpi lama yang akhirnya tercapai.

“Alhamdulillah Ngloram yang sudah jadi mimpi sejak 1971, hari ini diresmikan oleh presiden,” kata Ganjar ditemui usai mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian.

Ganjar juga mengapresiasi kinerja Kementerian Perhubungan yang memulai pembangunan Bandara Ngloram pada 2019 lalu. “Terimakasih kementerian perhubungan top bekerjanya,” katanya.

Bandara Ngloram Blora Diresmikan Jokowi, Ganjar : Sudah Jadi Mimpi Sejak 1971


Tak hanya Kementerian Perhubungan sebagai pelaksana pembangunan, Ganjar juga mengapresiasi kerjasama antar daerah yang telah mewujudkan mimpi tersebut.

“Ada bupati Blora yang kerjanya juga luarbiasa, bupati Bojonegoro membantu dan ini diundang, bupati Grobogan juga diundang,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Ganjar, yang dibutuhkan adalah usaha untuk menghidupkan dan menjaga kawasan tersebut. Sehingga manfaatnya dirasakan banyak pihak.

“Kita bersama-sama menjaga satu kawasan ini untuk bisa memanfaatkan, kita butuh create event dan alhamdulillah ujicobanya bisa berjalan dengan baik,” tandas Ganjar.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya berharap keberadaan Bandara Ngloram akan menghidupkan ekonomi lintas daerah dan provinsi. Apalagi dari laporan Menhub Budi Karya Sumadi, sudah ada dua penerbangan dalam satu minggu.

“Nanti apabila memang penuh terus dan runwaynya 1.500 tidak cukup, akan kita perpanjang lagi menjadi 2000 meter,” kata Jokowi.

Jokowi berharap, Bandara ngloram ini akan mempercepat aktifitas ekonomi tak hanya di Kabupaten Blora tetapi juga daerah lintas provinsi sekitarnya yakni Kabupaten Bojonegoro, Tuban, hingga Ngawi.

“Kita harapkan aktifitas ekonomi jadi semakin baik, investasi akan masuk ke Cepu, Bojonegoro semakin banyak, distribusi barang ke daerah ke provinsi juga akan semakin meningkat dan baik,” tegas Jokowi. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)