Beli Produk UMKM di Bandara Ngloram Blora, Harga Jaket Jokowi Rp350.000

Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:38 WIB
loading...
Beli Produk UMKM di Bandara Ngloram Blora, Harga Jaket Jokowi Rp350.000
Presiden Jokowi mengenakan jaket yang baru dibelinya di Bandara Ngloram, Blora. Foto/IG
A A A
JAKARTA - Hari ini Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Setibanya di Bandar Udara Ngloram Kabupaten Blora, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo sempat mengunjungi beberapa gerai Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di ruang tunggu bandara tersebut.

Pada kesempatan itu Jokowi jatuh cinta pada jaket custom bermotif Garuda. Di mana terdapat corak kayu jati dan penari Tayub khas daerah Blora. Jaket tersebut seharga Rp350.000. “Jaket yang saya kenakan ini baru saya beli di sebuah anjungan di lobi Bandara Ngloram, di Blora, Jawa Tengah. Bermotif Garuda dan khas Blora, jaket ini diproduksi oleh UMKM setempat. Bagaimana, keren kan?,” tulis Jokowi melalui akun Instagramnya @Jokowi, Jumat (17/12/2021).



Kristin, penjaga gerai mengaku terkejut Presiden mampir ke tokonya dan membeli produk karya UKM Blora. "Aku deg-degan pol, senang banget, Presiden mau mampir ke Blora walaupun kota kecil," ucap Kristin.



Ini bukan pertama kalinya Jokowi kepincut produk lokal milik UMKM. Sebelumnya meresmikan Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Jokowi tertarik berhenti di pojok lobi bandara yang menggelar tenun ikat Sintang.

Ternyata Jokowi rupanya jatuh cinta dengan jaket bomber berbahan tenun ikat Sintang. Dia pun langsung memutuskan untuk membeli jaket tersebut. Bahkan jaket bomber bermotif manok atau tali pengikat kaki ayam langsung dipakainya untuk peresmian Bandara Tebelian. Dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3080 seconds (0.1#10.140)