Viral, Pendukung Hadiahkan Lagu untuk Anies Baswedan saat Deklarasi di Solo

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:49 WIB
loading...
Viral, Pendukung Hadiahkan Lagu untuk Anies Baswedan saat Deklarasi di Solo
Seorang relawan Anies Baswedan asal Boyolali membuatkan sebuah lagu untuk orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut saat Deklarasi Lori Solo, 12 Desember 2021. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Seorang relawan Anies Baswedan asal Boyolali membuatkan sebuah lagu untuk orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut. Kejadian tersebut diunggah oleh akun youtube Mufti Jaya dengan judul Hadiah Sebuah Lagu untuk Anies Baswedan dari Solo, Deklarasi Lori Solo, 12 Desember 2021.

Dalam video tersebut, perempuan meminta izin untuk menyanyikan sebuah lagu untuk Anies Baswedan. Tampak video tersebut diambil dalam acara deklarasi dukungan kelompok Sobat Anies sebagai calon Presiden 2024.

"Dari Boyolali. Saya punya sebuah lagu untuk Anies, saya nyanyikan di sini agar orang tahu Anies," kata perempuan berbaju hitam tersebut seperti dikutip, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Anies Sebut Butuh Rp2.911 T Guna Wujudkan Transportasi Terintegrasi di C40

Dalam video tersebut perempuan berbaju hitam ini menyebut, jika lagu tersebut memang dibuat khusus untuk Anies Baswedan. "Sebuah lagu kita buat untuk Anies," kata perempuan tersebut disambut tepuk tangan dan riuh peserta deklarasi.

Ia kemudian menyanyikan lagu tersebut. Dalam lirik lagu yang ia nyanyikan dan dibuat khusus tersebut, sosok Anies disebut sebagai pahlawan dan penyelamat.

"Anies Baswedan kau terpilih ditunggu-tunggu sebagai pahlawan penyelamat, saat tangis, Ibu Pertiwi sakiti walau tak terdengar lagi, sakit hingga hampir mati," ujarnya saat bernyanyi disambut tepuk tangan peserta.

Tidak hanya itu, dalam lirik tersebut disebutkan juga jika di tangan Anies Baswedan, Indonesia akan adil, makmur, dan jaya. "Amanah berakhlaq mulia, junjung tinggi kebenaran, adil makmur Indonesia jaya, diridhoi Tuhan. Adil makmur Indonesia jaya, di tangan Anies Baswedan," katanya dengan nada tinggi disambut sorak-sorak peserta.

Baca juga: Survei, Prabowo Bisa Menang di Pilpres 2024 Jika Duet Bareng Anies

Berikut Lirik Lengkap Lagu untuk Anies Baswedan dari relawan:

Anies Baswedan kau terpilih ditunggu tunggu sebagai pahlawan penyelamat, saat tangis, ibu pertiwi sakiti walau tak terdengar lagi, sakit hingga hampir mati.

Anies Baswedan doa harap kami, kau bagaikan danau di tengah padang gersang, tenang dan di dalam sedalam pendalaman, tuk tampung suruh mata matahari amanah tuhan.

Kan kau dengar bahkan kau jadikan taman surga impian, esok kan kau jabat tangan, tangan yang disembunyikan, kan kau ciumi wajah- wajah yang haus kelaparan.

Bagi mu pintar saja tak cukup, benar saja pun tak cukup, baik saja pun tak cukup, buka mata dan telinga tangan dan hati mu selebar lebarnya.

Amanah berakhlak mulia, junjung tinggi kebenaran, adil makmur Indonesia jaya, diridhoi tuhan. Adil makmul Indonesia jaya, di tangan Anies Baswedan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)