PCR Kedua Negatif Covid-19, Pasien Omicron N Dalam Kondisi Sehat di Wisma Atlet

Kamis, 16 Desember 2021 - 11:39 WIB
loading...
PCR Kedua Negatif Covid-19, Pasien Omicron N Dalam Kondisi Sehat di Wisma Atlet
N, pasien pertama omicron di Indonesia dalam kondisi sehat dan sedang dirawat di RSD Wisma Atlet. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan Omicron , varian baru Covid-19, sudah masuk ke Indonesia. Kasus pertama tersebut terdeteksi menginfeksi pekerja pembersih Wisma atlet berinisial N. Dia adalah satu dari antara tiga pekerja pembersih yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pada 8 Desember sampelnya diambil secara rutin oleh tim Wisma Atlet, kemudian dikirmkan ke Kemenkes untuk dilakukan whole genome sequencing (WGS), kami terima pada 10 Desember dan kita lihat ada tiga pekerja pembersih di Wisma Atlet yang positif PCR-nya. Namun yang terkonfirmasi positif Omicron adalah satu orang,” kata Budi dalam Keterangan Pers Terkait Perkembangan Pandemi Covid-19 yang disiarkan langsung di saluran YouTube Kementerian Kesehatan, Kamis (16/12/2021).



Ketiga pembersih Wisma Atlet yang diketahui positif Covid-19 tersebut saat ini dalam kondisi sehat alias tanpa gejala. Mereka tetap dikarantina di Wisma Atlet dan menurut kabar terbaru, dari hasil tes PCR kedua, ketiganya sudah negatif Covid-19.

“Satu dari 3 positif Omicron. Ketiga orang ini tanpa gejala, jadi mereka ini masih sehat, tidak ada demam, juga batuk-batuk. Kemudian mereka bertiga juga sudah di tes PCR kembali. Dan dari hasil tes PCR sudah negatif,” kata Budi.

Kasus N ini sudah terkonfirmasi pada 15 Desember 2021 setelah GISAID memastikan hasil genome sequencingnya adalah Omicron.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)