Trijaya FM Raih Penghargaan Media Radio Terbaik dari BRIN

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:53 WIB
loading...
Trijaya FM Raih Penghargaan Media Radio Terbaik dari BRIN
Pemimpin Redaksi (Pemred) Trijaya FM Gaib Maruto Sigit menerima penghargaan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Radio Trijaya FM meraih penghargaan Media Massa Elektronik Radio Pendukung Riset dan Inovasi Terbaik 2021 dalam acara Penganugerahan Jurnalis dan Media BRIN 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Penyerahan penghargaan diberikan KepalaBadan Riset dan Inovasi Nasional(BRIN), Laksana Tri Handoko, dalam Webinar Akhir Tahun dan Penganugerahan Jurnalis dan Media BRIN 2021, yang berlangsung secara hybrid, pada Rabu (15/12/2021). Penghargaan diterima langsung Pemimpin Redaksi (Pemred)Trijaya FM Gaib Maruto Sigit.

Selain Trijaya FM, penghargaan serupa juga diberikan kepada Koran Sindo (Media Cetak Terbaik), Antaranews.com (Media Online Terbaik), dan KompasTV (Media Televisi Terbaik). Termasuk penghargaan jurnalistik perorangan kepada sejumlah jurnalis yang selama ini kerap mewartakan seputar dunia riset dan inovasi nasional.



Sekadar diketahui, sbagai lembaga penelitian yang terintegrasi, saat ini BRIN telah menyatukan empat entitas lembaga dan satu kementerian, yakniLIPI, BATAN,BPPT, LAPAN, danKemenristek/BRIN.

“Untuk itulah peta jalan BRIN memiliki arah untuk sinergi dan kolaborasi dalam kegiatan penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan serta investasi dan inovasi yang dilaksanakan oleh berbagai pelaksana secara terintegrasi,” ungkap Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, dalam pengantarnya.

Di masa transisi ini, Handoko menjelaskan, menuntut para periset di lingkungan BRIN untuk menghasilkan produk riset dan inovasi yang menunjukan keunggulan riset dan inovasi iptek.

“Selain itu, BRIN terus berupaya untuk dapat menunjukan kepada publik bahwa induk riset nasional ini siap menjadi inovasi, yang diharapkan dapat melahirkan kebijakan riset berbasis pembangunan berkelanjutan,” tuturnya.

“Membangun digital, blue, dan green economy melalui riset dan inovasi sebagai narasi kunci semangat BRIN dalam mewujudkan cita-cita nasional,” tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)