Ganjar Pranowo Ingatkan Modernisasi dan Database Nelayan

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:19 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Ingatkan Modernisasi dan Database Nelayan
Persoalan modernisasi nelayan, dari peralatan hingga cara menangkap ikan diharapkan bisa segera diatasi. Hal ini dikatakan politikus PDIP, Ganjar Pranowo. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Persoalan modernisasi nelayan dimulai dari peralatan hingga cara nelayan dalam menangkap ikan diharapkan bisa segera diatasi. Hal ini dikatakan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Ganjar
Baca juga: Konferensi Pengelolaan Sumber Daya Laut, Wagub DKI: Nelayan Harus Sejahtera

Gubernur Jawa Tengah ini menjelaskan, modernisasi tersebut bakal memudahkan para nelayan. Terutama saat menangkap ikan.

"Maka saya minta enggak ada lagi dong nelayan mencari ikan menangkap ikan saja, tidak mencarinya dengan apa dengan alat," ucapnya.

Selain itu, Ganjar juga meminta pendataan para nelayan. Nantinya, data tersebut bakal mengidentifikasi permasalahan para nelayan yang ada.

"Saya minta database nelayan, perbaiki database nelayan agar kita punya kepastian nelayan-nelayan kita itu ada berapa, di mana saja. Yang kedua identifikasi persoalan-persoalan yang ada," kata dia.

Lebih lanjut, database nelayan tersebut bakal merincikan permasalahan. Sehingga, perbantuan yang diberikan pemerintah pun tepat sasaran.

"Karena beberapa kali kemarin kita punya problem di kapal dan di kontainer ya. Maka, di musyawarah ini kita minta satu yuk siapkan dong, data terkait dengan nelayan kita ada berapa di mana dan seterusnya," tutur Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)