Densus 88 Tangkap 1 Terduga Teroris Jaringan JI di Lampung

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:03 WIB
loading...
Densus 88 Tangkap 1 Terduga Teroris Jaringan JI di Lampung
Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial D di Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, pada Senin (13/12/2021). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial D di Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, pada Senin (13/12/2021). Dia diduga bagian dari jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) Lampung.

Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar menjelaskan, D merupakan satu jaringan yang sama dengan empat teroris JI yang ditangkap di Lubuklinggau dan Palembang, Sumatera Selatan.

"Iya (D) ditangkap di Jalan Yos Sudarso, Garuntang, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung dengan barang bukti antara lain 1 unit sepeda motor, sejumlah kartu identitas, serta alat komunikasi," kata Aswin saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: 4 Terduga Teroris yang Ditangkap di Sumsel Jadi Tersangka

Menurut Aswin, D merupakan anggota dari teroris Jamaah Islamiyah berinisal A yang ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan. A alias Pak De merupakan Ketua Divisi Fundraising Yayasan Bina Qolbu Palembang.

D juga menjadi peserta didik dari AIR, EK, dan FAS yang ditangkap di Sumsel. Dia diduga ikut membahas peleburan struktur darurat JI di Palembang.

"D ikut membahas peleburan struktur darurat JI dalam kegiatan turbah di sebuah SDIT di Palembang yang dipimpin oleh Muhammad Azzam," ujar Aswin.

Baca juga: AH Terduga Teroris yang Ditangkap di Lubuklinggau Warga Muratara
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)