Kemenkominfo Sebut Jaringan Telekomunikasi Pascagempa NTT Tak Bermasalah

Rabu, 15 Desember 2021 - 01:04 WIB
loading...
Kemenkominfo Sebut Jaringan Telekomunikasi Pascagempa NTT Tak Bermasalah
Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan jaringan telekomunikasi pascagempa di NTT aman. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dedy Permadi memastikan tak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak pascagempa bermagnitudo 7,4 di Nusa Tenggara Timur (NTT).

”Sesuai laporan yang diterima oleh Kementerian Kominfo dari operator seluler pada pukul 13.00 WIB hari ini, tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak akibat gempa yang terjadi," ujar Dedy melalui keterangan tertulis, Selasa (14/12/2021).


Menurut Dedy, Menkominfo Johnny G Plate juga telah memberi instruksi kepada seluruh jajaran untuk segera melakukan pengawasan kualitas jaringan telekomunikasi. Adapun operator yang menyediakan layanan jaringan telekomunikasi di daerah terdampak gempa yakni, Telkomsel, Indosat, XL Axiata dan Telkom.



"Keseluruhan jaringan para operator seluler masih menunjukkan status aman dan tidak ada site Base Transceiver Station (BTS) yang down/off," tuturnya.

Dia menegaskan, Kominfo akan terus melakukan pengawasan terhadap ketersediaan jaringan telekomunikasi di area terdampak gempa untuk kemudian melakukan langkah pemulihan terhadap infrastruktur telekomunikasi yang mengalami kendala apabila diperlukan.

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan kejadian gempa dengan magnitudo 7,5 dengan parameter update M7,4 yang mengguncang Larantuka, NTT, Selasa 14 Desember 2021 pukul 10.20 WIB. Dari analis BMKG gempa berada koordinat gempa yakni 7.59 Lintang Selatan (LS) dan 122.26 Bujur Timur (BT).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)