Waspada Omicron, Luhut: Jangan Kita Gagah-gagahan Liburan ke Luar Negeri

Senin, 13 Desember 2021 - 15:57 WIB
loading...
Waspada Omicron, Luhut: Jangan Kita Gagah-gagahan Liburan ke Luar Negeri
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan agar terus waspada terhadap varian Omicron. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan agar terus waspada terhadap varian Omicron . Salah satunya dengan mencegah untuk berlibur ke luar negeri.

“Jadi jangan kita gagah-gagahan libur ke luar negeri, bantulah ekonomi dalam negeri kita, libur ke Bali, libur kemana-mana (dalam negeri),” kata Luhut saat konferensi pers secara virtual, Senin (13/12/2021).



Apalagi, kata Luhut, dari laporan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, sejumlah negara di antaranya Inggris menaikkan status kewaspadaan Covid-19 dari level 3 menjadi level 4. “Saya kira kita sampaikan imbauan dari pemerintah untuk kita mengurangi perjalanan ke luar negeri karena sudah disampaikan oleh Ibu Menlu bagaimana di Inggris sekarang Omicron melonjak begitu cepat,” ungkap Luhut.


Sementara dalam kesempatan itu, Retno mengatakan bahwa lebih dari 70 negara yang telah mendeteksi kasus Omicron. “Saat ini sudah lebih dari 70 negara yang mendeteksi Omicron. Di antara negara-negara tersebut termasuk negara tetangga kita. Inggris meningkatkan level kewaspadaan Covid-19 dari level 3 menjadi level 4 pascapenambahan 1.239 kasus varian Omicron pada 12 Desember yang berarti dua kali lipat dari 11 Desember,” paparnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)