Songsong Pemilu 2024, Partai Ummat Punya Sayap Baru Bernama Garda Ummat

Sabtu, 11 Desember 2021 - 23:38 WIB
loading...
Songsong Pemilu 2024, Partai Ummat Punya Sayap Baru Bernama Garda Ummat
Partai Ummat terus konsolidasi menatap Pemilu 2024. Hari ini, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi melantik pengurus DPP Garda Ummat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Ummat terus konsolidasi menatap Pemilu 2024. Hari ini, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi melantik pengurus DPP Garda Ummat.

Gerakan Generasi Muda Ummat atau disingkat Garda Ummat merupakan sayap baru Partai Ummat . Anggotanya adalah pemuda berusia di bawah 40 tahun. Sebelumnya, partai yang dibidani M Amien Rais memiliki Permata Ummat, organisasi sayap perempuan.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengatakan bahwa keberadaan Garda Ummat saat ini sungguh sangat diperlukan. Masa depan Partai Ummat pada saatnya nanti akan dipegang oleh mereka.

"Ini tidak bisa dipungkiri. Regenerasi di Partai Ummat diperlukan. Penyegaran-penyegaran kepengurusan, nantinya pasti terjadi dan tidaklah elok jika tidak disiapkan sejak dini. Garda Ummat ini nanti akan dijadikan kawah candradimuka oleh Partai Ummat, dalam menggembleng mereka agar siap sedia jika pada saatnya nanti, estafet kepemimpinan di partai ini terjadi," ujar Ridho dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (11/12/2021).



Selain itu, lanjutnya, objek garapan Partai Ummat menjelang pemilu nanti jelas posisi pemilih pemula sangat signifikan. Maka, diperlukan skuad baru yang tahu betul selera basis massa milenial ini. Generasi zilenial dan milenial, menurut Ridho, nanti akan banyak memerlukan konten-konten kampanye baru yang harus disentuh oleh pengurus muda seperti Garda Ummat.

"Saya berharap ini menjadi pintu gerbang baru, untuk jalan sahabat-sahabat muda di Indonesia untuk bergabung berjuang bagi mereka. Partai Ummat, tentu sangat memerlukan kehadiran kaum muda dari seluruh Tanah Air, guna mendukung misi dan visi partai, sehingga pada saatnya menyambut pemilu nanti, kaum muda ini akan menjadi garda terdepan dalam memenangkan Pertai Ummat," tandasnya.

Ketua Bidang Pemuda, Komunitas, dan Olahraga DPP Partai Ummat Ahmad Rizqi Robbani Kaban dalam pelantikan Garda Ummat di Kantor DPP Partai Ummat, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (11/12/2021) mengatakan, hadirnya Garda Ummat akan menjadi wadah atau rumah cerdas para pemuda di Indonesia untuk berperan aktif menentukan arah kebijakan negara dengan berpartisipasi ambil bagian menyuarakan kepentingan publik melalui Partai Ummat, baik pada level parlemen DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota.

"Garda Ummat merupakan organisasi kepemudaan sebagai sayap Partai Ummat kedua setelah Permata Ummat yang dibentuk untuk memberikan daya dukung kekuatan pemuda dalam mempersiapkan pemenangan Partai Ummat dari pemilu ke pemilu, terlebih lagi pada Pemilu 2024 mayoritas pemilih di kalangan pemuda," ujar Ahmad Rizqi Robbani Kaban.

Obby, sapaan akrab Ahmad Rizqi Robbani Kaban menambahkan, nama Garda Ummat memiliki makna barisan pemuda yang paling depan dalam melawan kezaliman dan menegakkan keadilan sesuai dengan tagline Partai Ummat. Sedangkan Garda memiliki kepanjangan Gerakan Generasi Muda. Gerakan ini dapat diartikan sebagai perubahan.

"Insya Allah Garda Ummat akan menjadi pionir dalam membuat suatu perubahan dan/atau perbaikan bangsa Indonesia agar dapat mengamalkan amanat pembukaan UUD 1945 dari setiap butir-butir Pancasila," kata Obby.

Garda Ummat dipimpin oleh Praya Dwiputra Ramadhan. Atlet basket ini pernah mengharumkan nama Kota Bogor dalam kejuaraan daerah. Dia bekerja sebagai paralegal di Robbani Kaban & Partners Attorney at Law.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)