Viral saat Lari Hindari Awan Panas Semeru, Anak Kecil Ini Dapat Bantuan

Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:24 WIB
loading...
Viral saat Lari Hindari Awan Panas Semeru, Anak Kecil Ini Dapat Bantuan
Anggota DPR RI Fraksi NasDem H Charles Meikyansah (HCM) yang turun langsung dalam misi kemanusiaan NasDem. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bencana erupsi Gunung Semeru membawa duka bagi masyarakat sekitar, salah satunya yang tinggal di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Banyak video beredar saat kejadian menegangkan tersebut. Salah satunya video sejumlah anak yang sedang berangkat mengaji berlarian untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: Bikin Merinding, Foto Luar Angkasa Ini Rekam Letusan Mematikan Gunung Semeru Anggota DPR RI Fraksi NasDem H Charles Meikyansah (HCM) yang turun langsung dalam misi kemanusiaan NasDem untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Semeru, beruntung dapat bertemu dengan salah seorang bocah yang videonya viral tersebut.

Baca juga: Sedih! Saat Harga Tinggi, Petani Cabai di Lumajang Gagal Panen Usai Erupsi Semeru

"Masih ingat dengan adik kecil ini? Dia adalah salah satu saksi ketika Semeru erupsi," kata HCM saat bertemu Nurfida, salah seorang anak tersebut, Kamis 9 Desember 2021.

HCM selaku Ketua DPD NasDem Lumajang bersama dengan rombongan DPD NasDem Kabupaten Probolinggo, datang untuk menghibur sekaligus membantu apa yang dibutuhkan oleh mereka. Trauma healing kepada anak-anak menjadi salah satu fokus bantuan yang diberikan.

"Dan sekarang Alhamdullillah bersama keluarga aman dan sedang menetap untuk sementara waktu di Posko Balai Desa Sumbermujur, Candipuro," ucap HCM.

Tidak hanya bantuan materi, hal-hal yang sifatnya rehabilitasi psikis (trauma healing) juga terus diberikan dengan berbagai metode dan kolaborasi. NasDem Lumajang juga mendirikan posko darurat dan dapur umum bagi korban erupsi Semeru.

"Tetap tersenyum ya adik cantik. Masa depan gemilang Insya Allah ada di genggaman," ungkap HCM.

Sebelumnya, di media sosial viral sebuah video saat Semeru erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021. Dalam video itu, sekelompok anak yang sedang berangkat mengaji berlarian menjauhi titik erupsi. Kini anak-anak tersebut sudah berada di posko pelayanan darurat bersama keluarga tercintanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)