Rakornas PBB, Afriansyah Noor Tekankan Verfikasi Parpol Harus Lengkap

Jum'at, 10 Desember 2021 - 21:07 WIB
loading...
Rakornas PBB, Afriansyah Noor Tekankan Verfikasi Parpol Harus Lengkap
Sekjen PBB Afriansyah Noor menekankan kepada seluruh pengurus agar verifikasi parpol harus lengkap. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) tingkat nasional untuk anggota DPRD provinsi, kota, dan kabupaten serta bupati seluruh Indonesia.

Kegiatan silaturahmi nasional hingga rapat koordinasi nasional (Rakornas) PBB yang digelar sejak 7-10 Desember 2021 di Aryaduta Hotel Jakarta bertujuan untuk memperkuat konsolidasi kader-kadernya.

Rakornas kali ini mengambil tema “Merajut Kebersamaan Menuju Indonesia Maju DPP dan DPW PBB serta Anggota DPRD Provinsi, Kota, dan Kabupaten Menuju Pemilu 2024”.



Selain mempererat silaturahmi, Rakornas ini juga untuk memantapkan kesiapan seluruh DPW, DPC, hingga PAC dalam menghadapi Pemilu 2024. Termasuk mempersiapkan berkas-berkas verifikasi parpol sesuai dengan undangan pemilu. Seperti pembentukan DPW yang harus mencapai 100%, DPC 80%, dan PAC 75%.



“Di Pemilu 2024 kita harus satu komando dan all out memenangkan partai. Harus ada banyak legislator di Senayan dan kader PBB masuk pemerintahan,” tegas Sekjen PBB Afriansyah Noor, Jumat (10/12/2021).

Demi mewujudkan hal itu tentunya harus memperkuat infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan. Selain itu verifikasi parpol harus lengkap serta syarat-syarat terkait dengan administrasi wajib diselesaikan segera.

Afriansyah menegaskan, kenapa verifikasi harus lengkap, syarat administrasi wajid dibereskan karena pihaknya tidak ingin terulang dua pemilu sebelumnya. Di mana, PBB ikut peserta pemilu harus ditentukan lewat Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) dan Bawaslu.

“Kelengkapan administrasi ini wajib diselesaikan, verifikasi parpol juga harus lengkap. Kita sudah sepakat kejadian dua pemilu sebelumnya jangan sampai terjadi lagi. Kita ingin ketika KPU mengumumkan hasil verifikasi, PBB langsung ikut pemilu tidak ada lagi kita berjuang di PTUN dan Bawaslu,” ucapnya. yan yusuf
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)