Lift DPR Anjlok, Anggota Fraksi Gerindra Terjebak

Jum'at, 10 Desember 2021 - 20:52 WIB
loading...
Lift DPR Anjlok, Anggota Fraksi Gerindra Terjebak
Lift Gedung Nusantara I, Kompleks, Parlemen, Senayan, yang mengalami masalah pada Jumat (10/12/2021).
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Darori Wonodipuro menceritakan pengalamannya saat terjebak di lift Gedung Nusantara I, Kompleks, Parlemen, Senayan, yang mengalami masalah pada Jumat (10/12/2021) siang tadi.

Awalnya, dirinya mendengar suara aneh saat lift mulai turun dari lantai 21. "Beberapa detik (lift mulai turun), grek, grek, grek (suara lift)," kata Darori saat dihubungi, Jumat (10/12/2021).



Anggota Fraksi Gerindra itu menyebut, laju lift seperti kehilangan kendali. Kecepatan lift cukup cepat hingga turun dan terhenti di lantai 13. Namun, dia bersyukur karena masih ada pegangan sehingga lift tidak jatuh ke atas kepala. "Sangat cepat. Dan itu ada besi pegangan, kalau enggak ada pegangan bisa terlepas ke atas kepala," ungkap dia.



Dia menambahkan, petugas pengamanan dalam (Pamdal) yang bertugas di lift kemudian mencoba menggedor meminta bantuan. Sejumlah orang pun membantu membuka pintu lift dan keluar dari celah di lantai 13. "Lalu dicongkel lah, ditarik keluar karena separuh, enggak pas pintu," cerita Darori.

Atas insiden itu, Darori mengaku tak mengalami luka-luka saat kejadian berlangsung. Namun, hanya sempat mengalami lemas karena keterbatasan oksigen. "Karena stres lalu udara cepat abis," tambahnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)