Kapolri Tutup Lomba Orasi Unjuk Rasa, Berikut Daftar Pemenangnya

Jum'at, 10 Desember 2021 - 18:03 WIB
loading...
Kapolri Tutup Lomba...
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara resmi menutup Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2021). Foto/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-73, diselenggarakan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, resmi ditutup. Acara ini ditutup langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: Kapolri
Baca juga: Dilantik Jadi ASN, Novel Baswedan Cs Bertugas Langsung di Bawah Kapolri

"Kita semua tadi melihat di dalam tayangan sepintas bagaimana penyampaian ekspresi, penyampaian pesan yang tadi disampaikan betul-betul menyentuh dan membuat tentunya seluruh dewan juri menjadi sulit untuk menentukan mana yang menjadi pemenang. Walaupun akhirnya terpilih, namun demikian saya melihat semuanya memiliki kualitas yang sangat baik," ujar Kapolri di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Sigit menjelaskan, Indonesia secara konstitusi sangat menghargai kebebasan berdemokrasi. Polri, lanjut Sigit, sebagai institusi sangat menghargai demokrasi, dalam hal ini kegiatan penyampaian pendapat di muka umum.

"Tentunya seperti saya sampaikan bahwa apabila kegiatan unjuk rasa ini berlangsung sesuai dengan aturan undang-undang, maka kewajiban bagi seluruh anggota Polri untuk mengamankan. Agar, pelaksanaan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum ini betul-betul bisa terselenggara dengan baik," jelasnya.

Berikut daftar pemenang dari Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri:

1. Juara 1, dari Provinsi Jawa Timur dengan perolehan nilai sebanyak 3.458. Juara 1 lomba tersebut mendapatkan uang tunai sebesar Rp175 juta.

2. Juara 2, dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Juara 2 mendapatkan hadiah sebesar Rp150 juta.

3. Juara 3, dari Provinsi Sumatera Barat dengan perolehan nilai sebesar 3.163. Peserta lomba tersebut mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp125 juta.

4. Juara harapan 1, dari Maluku Utara dengan perolehan nilai sebesar 3.124. Mereka mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp90 juta.

5. Juara harapan 2, dari Provinsi Sulawesi Selatan dengan perolehan nilai sebanyak 3.119. Mereka juga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta.

6. Juara harapan 3, dari Kalimantan.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)