Jadi Lembaga Ke-3 Paling Terpercaya, DPR Minta Polri Tak Merasa Puas

Rabu, 08 Desember 2021 - 19:16 WIB
loading...
Jadi Lembaga Ke-3 Paling Terpercaya, DPR Minta Polri Tak Merasa Puas
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Polri tidak berpuas diri setelah ditetapkan sebagai lembaga ketiga yang dipercaya publik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah berbagai kasus yang melibatkan anggota dan mendiskreditkan institusi Polri, namun Korps Bhayangkara justru menjadi lembaga ke-3 yang dipercaya publik dengan angka 80,2% berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) yang dirilis pada 5 Desember 2021 kemarin.

Menanggapi hasil ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai hasil survei ini sangat memungkinkan, mengingat Indikator merupakan lembaga yang kredibel dan surveinya dilakukan di seluruh provinsi di Tanah Air secara proporsional, dan kondisi yang amat beragam.

“Menurut saya hasil survei ini wajar ya, karena memang Indikator ini kan lembaganya memang bagus, dan yang disurvei adalah seluruh daerah di Indonesia, dengan segmen yang berbeda-beda. Ada yang di kota, desa atau pedalaman, lalu ada juga yang melek medsos dan yang enggak, jadi pengalamannya dengan berbagai lembaga penegak hukum jelas berbeda. Jadi mungkin kalau yang melek mensos melihat polisi jelek karena banyak kasus, tapi mungkin yang lain ya banyak yang merasa terbantu. Sehingga pas disurvei seluruh indonesia hasilnya rata jadi wajar-wajar saja,” kata Sahroni, Selasa (7/12/2021).



Bendahara Umum Partai Nasdem ini juga menyampaikan apresiasinya kepada institusi kepolisian yang telah berhasil meningkatkan kinerjanya hingga bisa mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat. Karena hasil survei ini termasuk yang tertinggi selama 10 tahun terakhir.



“Ini hasil survei yang sangat baik, peningkatan yang signifikan dan tertinggi selama 10 tahun terakhir, apresiasi untuk seluruh personel Polri di Tanah Air. Tentu pencapaian tersebut juga tidak lepas dari kerja keras Pak Kapolri yang selalu sigap mendengar masukan dari masyarakat dan tegas dalam menindak aparatnya yang melakukan pelanggaran maupun merusak citra kepolisian,” sambungnya.

Namun demikian, Sahroni mengingatkan agar hasil survei tersebut menjadi semangat para personel Polri di tanah air untuk terus meningkatkan kinerjanya, jangan berpuas diri dengan pencapaian hari ini. “Saya harap dengan adanya capaian ini Polri tidak merasa puas terlebih dahulu, namun justru jadikan semangat dan acuan untuk meningkatkan kinerja dan kepercayaan masyarakat semakin baik lagi. Mencapai di titik ini tentu tidak mudah, apalagi mempertahankannya. Jadi saya minta agar Polri jangan sampai lengah, jadilah aparat penegak hukum yang selalu hadir untuk masyarakat,” kata Ketua Pelaksana E-Prix DKI 2022 itu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7111 seconds (0.1#10.140)