Umrah Diberangkatkan Tahun Depan, Kemenag Sebut Belum Dapat Pemberitahuan Resmi

Selasa, 07 Desember 2021 - 09:15 WIB
loading...
Umrah Diberangkatkan Tahun Depan, Kemenag Sebut Belum Dapat Pemberitahuan Resmi
Pemerintah mengindikasikan belum akan memberangkatkan jamaah umrah pada Desember 2021 meski Arab Saudi telah memberikan lampu hijau bagi Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengindikasikan belum akan memberangkatkan jamaah umrah pada Desember 2021 meski Arab Saudi telah memberikan 'lampu hijau' bagi Indonesia. Pemerintah saat ini masih ingin konsentrasi terlebih dahulu terhadap pengendalian kasus Covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal ini disampaikan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Secara terpisah, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief mengatakan belum dapat menanggapi hal tersebut. Sebab dirinya belum membaca edaran apa pun yang dikeluarkan kementerian atau lembaga terkait.

"Belum bisa menanggapi, karena (belum) baca edaran apa pun," ujar Hilman melalui pesan tertulisnya kepada MNC Portal, Senin (6/12/2021).

Sementara itu terkait perkembangan umrah Indonesia, menurutnya belum ada tindak lanjut secara signifikan dan masyarakat diminta menunggu pemberitahuan selanjutnya terkait hal tersebut.

"Belum ada progres signifikan karena ada karantina kepulangan 10 hari. Jamaah umrah masih wait and see," tulisnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3776 seconds (0.1#10.140)