Gus Falah Sambut Baik Pengangkatan Darmawan Prasodjo Jadi Dirut PLN

Senin, 06 Desember 2021 - 18:10 WIB
loading...
Gus Falah Sambut Baik Pengangkatan Darmawan Prasodjo Jadi Dirut PLN
Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Nasyirul Falah Amru menyambut baik pengangkatan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nasyirul Falah Amru menyambut baik pengangkatan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero) menggantikan Zulkifli Zaini. Sebelumnya, Darmawan Prasodjo atau yang biasa disapa Dharmo menjabat Wakil Dirut PLN.

"Komisi VII DPR menyambut baik diangkatnya dirut baru di PLN, yaitu Mas Darmawan Prasodjo atau Mas Darmo. Tentunya kita punya harapan yang lebih luas dan lebih besar kepada Mas Dharmo karena beliau memang orang yang punya kemampuan di bidangnya," kata Gus Falah, sapaan akrabnya, Senin (6/12/2021).

Menurut Gus Falah, PLN dengan tugasnya melayani kebutuhan masyarakat secara luas untuk energi di Indonesia ke depan dengan kepemimpinan baru bisa melakukan banyak terobosan untuk memberikan yang terbaik buat rakyat. Dalam kondisi kesehatan perusahaan, di mana PLN dalam dua tahun ini mencatatkan keuntungan bisa terus melakukan berbagai inovasi dalam upaya mewujudkan clean energy yang lebih hijau.

Baca juga: Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Dirut PLN, Erick Thohir Kasih Pesan Ini

"Alhamdulillah PLN dua tahun ini mempunya keuntungan yang lebih, jadi kinerja PLN itu membukukan pendapatan usaha Rp345,4 triliun dan mencapai laba bersihnya Rp5,99 triliun pada tahun 2020, artinya laba ini naik 39,3 % dibandingkan tahun 2019. Yang perlu digarisbawahi ke depan adalah PLN juga harus memahami bahwa kita mempunyai tantangan ke depan, tantangan energy clean energy, dan digitalisasi servis kepada masyarakat yang penerapan eco-lifestyle nya menjadi kebutuhan utama demi menciptakan lingkungan yang lebih baik," kata Sekretaris Utama PP baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ini.

Selain itu, Dharmo dalam kepemimpinannya di PLN juga dihadapkan pada tantangan untuk menjalankan Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) karena hal itu yang menjadi kunci dari ketahanan energi Indonesia.

"Dan tentunya Mas Dharmo sebagai Dirut PLN pasti bisa menjadi leader yang baik dan amanah buat bangsa dan negara, dan untuk membawa PLN bisa menerangi rakyat, dari Sabang sampai Meruke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote. Komisi VII DPR yakin Mas Dharmo bisa menjalankan dengan baik amanah itu," kata anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur X (Kabupaten Lamongan dan Gersik) ini.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Dirut PLN Baru, Begini Jejak Karier Darmawan Prasodjo
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)