BNPB: Warga Terdampak Letusan Gunung Semeru Mengungsi di Tiga Desa, Ini Lokasinya

Sabtu, 04 Desember 2021 - 20:35 WIB
loading...
BNPB: Warga Terdampak Letusan Gunung Semeru Mengungsi di Tiga Desa, Ini Lokasinya
Kepala BNPB Letjen TNI Suhariyanto mengatakan, warga terdampak letusan Gunung Semeru mengungsi di tiga desa. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengambil langkah cepat untuk menangani pengungsi terdampak letusan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021).

”Mendampingi BPBD, malam ini kami bergerak lewat darat membawa logistik, selimut, makanan siap saji, tenda darurat, matras, dan logsitik lainnya,” Kepala BNPB Letjen TNI Suhariyanto dalam jumpa pers Perkembangan Pasca Erupsi Gunung Semeru.



Suhariyanto menyebut, saat ini warga mengungsi di tiga desa yakni, Desa Supiturang dan Desa Curah Kobokan, Kecamatan Pronojiwo dan Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro. ”Kami sudah melaksanakan koordinasi dengan Panglima TNI untuk meminta bantuan personel dan peralatan dan BPBD Provinsi Jawa Timur, serta Kabupaten Lumajang untuk mengambil langkah-langkah penanganan masyarakat terdampak bencana erupsi. Setidaknya, kebutuhan dasarnya terpenuhi secara maksimal,” ucapnya.


Dalam kesempatan itu, Suharyanto juga mengimbau kepada masyarakat di lokasi terdampak letusan Gunung Semeru untuk tetap tenang dan waspada serta mengikuti info dari pemerintah dalam hal ini BNPB dan PVMBG. ”Jangan termakan isu hoaks, yakinlah bahwa pemerintah pusat dan daerah, TNI-Polri dan segenap komponen bangsa lainnya akan serius membantu masyarakat yang terdampak Gunung Semeru,” paparnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)