OSO Instruksikan Seluruh Kader Hanura Bantu Warga Terdampak Corona

Rabu, 22 April 2020 - 21:28 WIB
loading...
OSO Instruksikan Seluruh Kader Hanura Bantu Warga Terdampak Corona
Tim Satgas Hanura Antisipasi COVID-19 DPP Partai Hanura membagikan masker, sanitizer kepada warga. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memerintahkan seluruh kadernya untuk membagikan masker, hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis di permukiman warga untuk menanggulangi pandemi COVID-19. (Baca juga: Pandemi Corona, KBRI Canberra Bagi-bagi Sembako untuk WNI di Australia)

Ketua Tim Satgas Hanura Antisipasi COVID-19 Junaidy R Mamoto mengaku, telah menjalankan instruksi Ketua Umum DPP Partai Hanura. Menurut dia, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPP Partai Hanura telah melakukan pembagian masker, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan di Depok dan Kampung Rawa Pasung, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat. (Baca juga: Peduli Dampak Covid, HMS Center Donasi Ribuan Masker dan Herbal)

”Satgas Covid-19 membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada pengendara lalu lintas, maupun warga dan pedagang pasar di kawasan tersebut. Lebih dari 1.000 masker maupun hand sanitizer dibagikan ke masyarakat hingga ke pelosok permukiman,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, maupun tempat umum yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat. “Alhamdulillah warga antusias,” katanya.

Dia menjelaskan, gerak Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19. Karena itu, selain membagikan masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan, kader Hanura juga mengimbau warga untuk terus melakukan social distancing, physical distancing, maupun menerapkan pola hidup bersih. Salah satunya rajin mencuci tangan pakai sabun.

”Kader juga mengimbau warga untuk menaati anjuran pemerintah dalam menghadapi Corona dan tidak lupa terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya pandemi COVID-19 segera berakhir,” ucapnya.

Junaidy menambahkan, Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura akan terus melakukan kegiatan ini di sejumlah titik zona merah di wilayah Jabodetabek. “Puluhan ribu masker akan kami bagikan menyeluruh ke titik yang ditentukan satgas, yang masuk ke dalam zona merah,” ungkap Junaidy.

Ketua RT 05/03 Rawa Pasung, Suwito menyampaikan terima kasih kepada Partai Hanura maupun Ketua Umum OSO atas kepeduliannya kepada masyarakat dengna membagikan masker dan sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis. “Saya mewakil warga RT 05 / RW 03 sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih buat Bapak OSO dan Hanura,” kata Suwito.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)