Risma Menangis di Acara Lelang Lukisan Anak Disabilitas

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:45 WIB
loading...
Risma Menangis di Acara Lelang Lukisan Anak Disabilitas
Mensos Tri Rismaharini menangis dalam acara lelang lukisan yang dibuat anak-anak penyandang disabilitas. Foto: MNC/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini terus mencuri perhatian. Kali ini terjadi dalam acara lelang lukisan yang dibuat anak-anak penyandang disabilitas di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Kamis (2/12/2021).

Di tengah-tengah acara, Risma yang dikenal kerap marah-marah malah bercucuran air mata ketika berbicara soal pemenuhan hak penyandang disabilitas.

"Apa pun akan saya lakukan meskipun harus mencium kaki bapak ibu sekalian satu persatu di sini. Saya akan lakukan demi mereka bisa bertahan demi mereka bisa survive dan bisa berhasil. Itu mimpi saya," ujar Risma.

Baca juga: Momen Risma Paksa Tunarungu Berbicara, Diprotes hingga Trending Topic

Mantan wali kota Surabaya itu mengatakan dia akan merasa berhasil sebagai menteri bila para penyandang disabilitas di seluruh Indonesia dapat berhasil mencapai tujuan dan cita-cita. "Itulah menurut saya keberhasilan saya sebagai menteri, bukan penghargaan," kata Risma masih dengan mata basah.

Baca juga: Paksa Tunarungu Berbicara, Risma Berdalih Ingin Melatih agar Tidak Menyerah



Dia berharap masyarakat tidak memandang para penyandang disabilitas dengan sebelah mata. Sebab mereka juga adalah manusia yang berhak atas diperlakuan yang sama dengan manusia lain. "Jangan pandang rendah mereka, minimal itu mereka adalah ciptaan tuhan. Pasti semua ciptaan tuhan hanya kita enggak bisa melihat mereka," tuturnya.

"Kita tidak pandai dan kita tidak selevel dengan Tuhan sehingga kita tidak tahu mereka bahwa mereka adalah sempurna, tolong lihat mereka. Di balik kekurangannya tuhan pasti memberikan kelebihan bagi mereka, saya mohon support untuk mereka," ucapnya.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (10.177#12.26)