Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan Banser, Gus Jazil: Cocok Masuk PKB

Kamis, 02 Desember 2021 - 12:16 WIB
loading...
Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan Banser, Gus Jazil: Cocok Masuk PKB
Menteri BUMN Erick Thohir dilantik menjadi anggota kehormatan Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Minggu (28/11/2021). FOTO/DOK.SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Jazilul Fawaid menyatakan partainya membuka diri jika Menteri BUMN Erick Tohir ingin melanjutkan kiprah politiknya. Erick Thohir sebelumnya telah resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Anshor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid mengatakan, anggapan bergabungnya Erick Thohir dalam keluarga besar Banser sebagai salah satu jalan menuju konstestasi Pilpres 2024 adalah wajar. Karena itu, sebagai tindak lanjut masuk ke jalur politik, maka PKB adalah partai yang sesuai dengan jalurnya.

"Kalau Pak Erick Thohir masuk politik, cocok itu dengan PKB. Sudah pakai baju loreng (Banser), benteng ulama. Ada jalurnya. Jalur politiknya ya PKB kalau sudah Ansor, biasanya begitu," kata Gus Jazil dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Penampakan Erick Thohir Jalan Jongkok hingga Merayap demi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Dia menyambut baik langkah Erick Thohir bergabung dengan Banser NU. Menurutnya, Banser merupakan benteng Islam ahlussunnah waljamaah, ulama, dan kiai, serta NKRI.

"Kalau sekarang Pak Erick ada di situ bersama-sama kita, maka kekuatan barisan ahlusnunnah wal jamaah, kekuatan ulama dan kekuatan barisan NKRI makin tegas karena Pak Erick sebagai tokoh muda, pengusaha, menteri, dan kami tahu beliau punya visi keumatan yang kuat. Karena beliau juga mendorong masyarakat ekonomi syariah. Nah sekarang kita tunggu kiprahnya Pak Erick Thohir setelah pakai baju loreng dan baret hitam (seragam Banser), jadi tidak hanya berguling-guling," katanya.

Setelah resmi bergabung dengan Banser, masyarakat khususnya kader Banser-Ansor di seluruh Indonesia menunggu kiprah yang akan dilakukan Erick Thohir bagi Banser, ulama, dan NKRI.

Baca juga: Tak Hanya Erick Thohir, Gibran dan Tokoh Lain Juga Jadi Anggota Kehormatan Banser

"Tentu Ansor sebagai tempatnya anak-anak muda, perlu penguatan keterampilan, keahlian, dan juga kemampuan kompetensi yang harus dimiliki pemuda hari ini. Saya berharap Pak Erick dengan kemampuannya akan memberikan masukan kepada Banser-Ansor, terutama di bidang teknologi digital dan informasi, termasuk kewirausahaan karena beliau seorang pengusaha," katanya.

Menurut Gus Jazil, bergabungnya Erick Thohir ke Banser juga akan memberikan keuntungan baginya. Sebab mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin itu akan memiliki teman dan jaringan se-antero Indonesia yang punya pikiran dan baret yang sama dengan Banser.

"Intinya adalah beliau itu sebenarnya visinya sama dengan visi keislaman Ansor. Cara pandang terhadap komitmen kebangsaan beliau sama dengan cara pandang Ansor dan Banser," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)