Jelang Nataru, Ganjar Minta Masyarakat Waspada Varian Omicron

Rabu, 01 Desember 2021 - 21:13 WIB
loading...
Jelang Nataru, Ganjar Minta Masyarakat Waspada Varian Omicron
Ganjar Pranowo meminta masyarakat berhati-hati menjelang libur Nataru 2022. Terlebih, kini beredar kabar munculnya varian baru virus Covid-19 yakni Omicron. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo meminta masyarakat berhati-hati menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Terlebih, kini beredar kabar munculnya varian baru virus Covid-19 yakni Omicron.

Baca Juga: Ganjar
Baca juga: Ini Awal Mula Munculnya Varian Omicron yang Menghebohkan Dunia

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini pun meminta masyarakat, tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meskipun virus Covid-19 varian baru Omicron belum ditemukan di Indonesia.

"Maka soal leveling, kita minta kepada kawan-kawan agar semuanya tetap menjaga protokol, tugas kita tidak perlu lengah dan kita menghadapi Nataru semua harus siaga," ucapnya.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, tempat-tempat wisata di wilayah Jateng tetap dibuka saat libur Nataru 2022. Dia pun telah menyiapkan sejumlah antisipasi agar tak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

"Kita juga sudah ketemu dengan Dinas Pariwisata untuk menyiapkan diri, karena libur Natal dan Tahun Baru biasanya ramai maka kita untuk mereka mengatur jumlahnya, persentasenya, dan sesuai dengan ketentuan," katanya.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengumumkan varian Omicron sebagai Variant of Concern (VOC) atau varian yang menjadi perhatian sehingga patut diwaspadai.

Pascapenetapan varian asal Afrika Selatan ini, sejumlah negara termasuk Indonesia melakukan upaya pencegahan dengan menutup bandara dari kedatangan WNA dari negara yang sudah terdeteksi Omicron.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)