Akui Kabar Reshuffle di Awal Desember, PAN Siap Isi Kabinet Jokowi

Selasa, 30 November 2021 - 21:04 WIB
loading...
Akui Kabar Reshuffle di Awal Desember, PAN Siap Isi Kabinet Jokowi
Waketum DPP PAN Yandri Susanto mengakui mendengar kabar bahwa reshuffle kabinet dilaksanakan pada awal Desember 2021. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu perombakan alias reshuffle kabinet terus berkembang belakangan ini. Bahkan ada kabar yang menyebut reshuffle berpotensi terjadi pada awal Desember ini.

Sejumlah parpol koalisi pendukung pemerintah telah menyatakan bahwa mereka belum mendengar hal tersebut. Tetapi berbeda dengan parpol yang lebih dulu bertengger di pemerintahan, PAN mengakui mendengar informasi soal reshuffle kabinet ini.

"Saya dengar juga isunya begitu, katanya sih," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto saat ditemui di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (30/11/2021).



PAN memang sangat berkepentingan dalam isu reshuffle ini. Masuk ke dalam koalisi pemerintah di tengah pemerintahan yang sudah berjalan bukan berarti dukungan tanpa syarat. Tegasnya, PAN memang mengincar posisi di kabinet lewat reshuffle.

Yandri sendiri tidak menampiknya. Dia mengatakan PAN tak ingin memusingkan waktu perombakan kabinet dilaksanakan. Sebagai partai yang baru bergabung ke dalam koalisi pemerintah, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi. "Kalau PAN itu manut saja lah, kapan mau reshuffle," ujarnya.

Ketua Komisi VIII DPR itu menyatakan bahwa partainya akan menyiapkan kader terbaik apabila Presiden Jokowi meminta kesediaan PAN untuk mengisi pos di kabinetnya. "Banyak kader PAN yang siap untuk membantu pemerintahan, Pak Jokowi," tutur dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)