Erick Thohir Jadi Anggota Banser NU, Rocky Gerung Ingin Ajak Naik Gunung

Senin, 29 November 2021 - 15:08 WIB
loading...
Erick Thohir Jadi Anggota Banser NU, Rocky Gerung Ingin Ajak Naik Gunung
Rocky Gerung mengaku ingin mengajak Erick Thohir yang sudah menjadi anggota Banser NU untuk naik gunung, menjajal ketahanan napasnya. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Erick Thohir menjadi anggota kehormaran Barisan Serbaguna ( Banser ) NU. Keanggotaan Erick Thohir diresmikan setelah dia berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Rocky Gerung mengakui ditetapkannya sang menteri BUMN sebagai anggota kehormatan Banser tak lepas dari persiapan menjadi calon presiden pada 2024. Erick, kata Rocky, terus berusaha memperluas, melengkapi, dan menyempurnakan dukungan menuju Pilpres 2024. Sebagai sosok yang dikategorikan profesional di kabinet, Erick memang membutuhkan lebih banyak sokongan politik.

Baca juga: Erick Thohir Resmi Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Banser

“Bagus juga Erick Thohir mengubah cara untuk memperkenalkan dirinya. Jadi orang lihat dia dari ATM terus ke WC dan sekarang latihan fisik serius,” ujar Rocky dalam video di saluran youtube miliknya, Senin (29/11/2021).

Ujian fisik Erick Thohir demi baret Banser mengingatkan Rocky terhadap apa yang pernah dijalaninya ketika aktif sebagai mahasiswa pecinta alam. Hal itu penting agar kondisi fisik tetap prima ketika naik gunung yang menjadi hobinya.

Baca juga: UU Cipta Kerja, Rocky Gerung Analogikan MK seperti Penjual Mangga



“Kelihatan Pak Erick Thohir sangat fit karena berminggu-minggu latihan sebelum dikukuhkan dan mendapat baret banser. Tidak bisa hanya dua tiga jam, itu namanya pencitraan,” kata aktivis dan pengamat politik ini.

Setelah melihat bagaimana Erick Thohir menyelesaikan ujian fisik menjadi anggota Banser itu, Rocky ingin mengajaknya naik gunung. Baginya, itu penting karena semuanya berkaitan dengan daya tahan Erick sampai Pemilu 2024.

”Mungkin Erick Thohir mau saya ajak naik gunung karena ini soal napas, napas politik,” kata Rocky.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2017 seconds (11.97#12.26)