Anis Matta Tak Pikirkan Pilpres 2024: Kita Tanam Pohon Dulu

Senin, 29 November 2021 - 14:40 WIB
loading...
Anis Matta Tak Pikirkan Pilpres 2024: Kita Tanam Pohon Dulu
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta menyatakan partainya belum memikirkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta menyatakan partainya belum memikirkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai Gelora sedang fokus menanam pohon sebagai wujud perlawanan terhadap perubahan iklim.

"Kita belum memikirkan (Pilpres 2024), kita tanam pohon dulu," ujar Anis saat mencanangkan Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon di di Kampung Cikoneng 3, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021).

Menurut Anis, partainya sama sekali belum membahas persoalan Pilpres 2024. Ketimbang memikirkan persoalan pilpres, kata Anis, pihaknya memilih menanam pohon lewat gerakan yang dicanangkan partainya sebagai wujud perlawanan terhadap perubahan iklim.

Baca juga: Belajar Membatik, Fahri Hamzah: Susah Juga Rakyat Cari Makan Ya

Disinggung soal dirinya yang juga digadang-gadang menjadi salah satu sosok calon presiden (capres), Anis pun mengungkapkan bahwa hal itu pun belum dia pikirkan. Bahkan, Anis menekankan bahwa persoalan perubahan iklim lebih sulit untuk dipecahkan ketimbang urusan Pilpres 2024. Oleh karenanya, pihaknya memilih fokus untuk mengampanyekan gerakan penanaman pohon.

"Itu (pencapresan) lebih sulit tanam pohon, kita tanam pohon saja dulu," katanya.

Untuk diketahui, kehadiran Anis di kampung yang terletak di kaki Gunung Manglayang itu untuk mendeklarasikan perlawanan terhadap perubahan iklim yang dinilainya sudah dalam kondisi darurat.



"Kita berkumpul hari ini untuk memulai satu tekad, di Kampung Cikoneng ini, kita ingin deklarasikan semangat melawan perubahan iklim karena Indonesia sudah menghadapi darurat perubahan iklim," kata Anis.

Baca juga: Relawan Kerja Erick Thohir Merdeka Deklarasi, Belum Bicara Pilpres
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (10.177#12.26)